Logo Sulselsatu

Tjahjo Kumolo Sebut Politik di Sulsel “Keras”

Asrul
Asrul

Rabu, 06 Oktober 2021 12:51

Tjahjo Kumolo Sebut Politik di Sulsel “Keras”

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menyebut pertarungan politik di Sulsel keras dan dinamis.

Hal itu disampaikan Tjahjo saat kunjungan kerja di Kota Makassar dalam rangka meninjau vaksinasi PDIP Sulsel di beberapa lokasi kemarin.

“Sulsel ini kan (proses politiknya) provinsi yang dinamis, tanda petik keras ya. Keras, dinamis tapi demokratis,” kata Tjahjo menanggapi dinamika politik pasca Nurdin Abdullah diciduk KPK.

Baca Juga : Ridwan Wittiri Tekankan ke Kader PDIP Agar Ideologi Partai Selalu di Hati

Politisi PDIP itu lebih jauh, menjelaskan dalam mengisi kekosongan pemimpin pasca ditinggal Nurdin Abdullah adalah mengangkat Pelaksana Tugas yang saat ini dijabat Andi Sudirman Sulaiman.

Sponsored by MGID

“Pak Plt Gubernur mau definitif pasti ada prosesnya, begitu juga pendampingnya wakil gubernur nunggu prosesnya aja sampai keputusan berkekuatan hukum tetap Pak Nurdin keluar,” jelas Tjahjo.

“Tapi apapun aparatur birokrasi tetap melayani masyarakat. Mau separuh kayak di Probolinggo itu kena OTT KPK termasuk bupati dan suaminya, tetapi pemerintahan tetap jalan, tugas pemerintah adalah melayani masyarakat,” sambung Tjahjo.

Baca Juga : Menteri Tjahjo Kumolo Tinjau Vaksinasi PDIP di Makassar, Sebut Warga Makin Patuh Prokes

Tidak hanya itu, Tjahjo juga berharap pejabat Pemprov Sulsel dan para ASN bisa netral siapa pun kepala daerahnya, karena bila tidak maka dikhawatirkan pelayanan ke masyarakat tidak akan maksimal.

“Jangan liat gubernurnya dari partai mana, harus netral. Soal simpatisan itu sah-sah saja, tapi menunjukkan secara terbuka tidak boleh,” tuturnya.

Soal posisi Wagub, Tjahjo mengatakan itu menjadi kewenangan partai pengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman dan kompromi politik.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 Oktober 2021 13:50
Parepare Gelar Diskusi Terkait Kepelabuhanan
SULSELSATU.com, Parepare — Focus Group Discussion (FGD) peningkatan ekonomi di sektor kepelabuhanan digelar di Kota Parepare, tepatnya Cafe and ...
Ekonomi21 Oktober 2021 11:10
Dukung Percepatan Era Kendaraan Listrik, PLN Siap Bangun SPKLU di Kantor Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN terus melakukan percepatan guna mendukung terwujudnya era Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di ...
Makassar21 Oktober 2021 09:32
Danny Beri Penghargaan Ke Aparat Kepolisian Pengungkap Kasus Narkotika
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memberikan piagam penghargaan kepada aparat kepolisian atas p...
Sponsored by MGID
Adventorial21 Oktober 2021 07:32
Permudah Konsultasi Dokter, Manajemen RSUD Parepare Imbau Pasien Manfaatkan Aplikasi ‘SalamaKi’
SULSELSATU.com, Parepare — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare terus menghadirkan Inovasi-inovasi yang bertujuan mempermu...