Logo Sulselsatu

Muhammadiyah Makassar Siapkan 3 Ribu Vaksin Moderna Bagi Warga Lintas Agama

Asrul
Asrul

Rabu, 13 Oktober 2021 22:06

A vial of the Moderna Covid-19 vaccine is prepared at the Madejski Stadium in Reading, west of London on April 13, 2021. (Photo by Steve Parsons / POOL / AFP)
A vial of the Moderna Covid-19 vaccine is prepared at the Madejski Stadium in Reading, west of London on April 13, 2021. (Photo by Steve Parsons / POOL / AFP)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ada 3 ribu vaksin jenis moderna disiapkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar yang akan diberika ke masyarakat.

Kegiatan bertajuk Vaksinasi Lintas Agama ini akan digelar pada 25-27 Oktober mendatang di Poltekkes Muhammadiyah Makassar, Jalan Ratulangi No. 101 Makassar.

Ketua Panitia, Awang Darmawan mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan bagian dari program Mentari Covid-19 Vaccine yang diselenggarakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan USAID.

Baca Juga : Dukung Makassar Recover, Muhammadiyah Makassar Gelar Vaksinasi Massal

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 nasional melalui akses yang lebih merata bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Sponsored by MGID

“Ini merupakan vaksinasi massal ketiga yang kami selenggarakan. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu pemerintah untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Makassar,” katanya, Rabu (13/10/2021).

Awang mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam vaksinasi massal ini. Sebab, menurutnya, dengan mempercepat cakupan vaksinasi maka Kota Makassar dapat segera keluar dari pandemi.

Baca Juga : Dukung Makassar Recover, Muhammadiyah Makassar Gelar Vaksinasi Massal

“Pada vaksinasi kali ini, kita juga menggunakan vaksin Moderna yang efikasinya lebih tinggi dari Sinovac,” ujar Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar itu.

Bagi yang ingin mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini, kata Awang, dapat mendaftarkan lewat laman vaksin.mpku.or.id atau melalui link https://tinyurl.com/DaftarVaksinasiMentari.

“Bisa juga daftar langsung ke gedung Pusdim Makassar di Jalan Gunung Lompo Battang atau menghubungi narahubung 081310487497 an. Imad,” tutup Awang.

Baca Juga : Dukung Makassar Recover, Muhammadiyah Makassar Gelar Vaksinasi Massal

Terakhir, Awang mengimbau agar peserta vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar21 Oktober 2021 09:32
Danny Beri Penghargaan Ke Aparat Kepolisian Pengungkap Kasus Narkotika
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memberikan piagam penghargaan kepada aparat kepolisian atas p...
Adventorial21 Oktober 2021 07:32
Permudah Konsultasi Dokter, Manajemen RSUD Parepare Imbau Pasien Manfaatkan Aplikasi ‘SalamaKi’
SULSELSATU.com, Parepare — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare terus menghadirkan Inovasi-inovasi yang bertujuan mempermu...
Adventorial21 Oktober 2021 07:02
Erna Rasyid Taufan Apresiasi TP PKK Soreang Juara I Kebut Vaksin se-Sulsel
SULSELSATU.com, Parepare — Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Soreang berhasil meraih juara I kebut vaksin tingkat kecamatan se-Sulawesi Selatan. ...
Sponsored by MGID
Adventorial21 Oktober 2021 06:53
Istri Wali Kota Parepare Kukuhkan Pengurus Wanita Islam se-Kecamatan
SULSELSATU.com, Parepare — Pengurus Daerah Wanita Islam Kota Parepare menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan itu dirangkaikan dengan pelan...