Logo Sulselsatu

Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai Terima Suntikan Vaksin Moderna

Andi
Andi

Jumat, 15 Oktober 2021 15:37

Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai Terima Vaksin Moderna
Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai Terima Vaksin Moderna

SULSELSATU.com, SINJAI – Pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai menerima suntikan vaksin Moderna. Suntikan vaksin Moderna ini merupakan vaksin dosis ketiga.

Sebelumnya, tenaga kesehatan di Kabupaten Sinjai telah menerima vaksin moderna.

Vaksinasi ini melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Balangnipa dan dokter dari Puskesmas Kampala, yang berlangsung di Aula Pertemuan Dinkes Sinjai, pada Jumat (15/10/2021).

Baca Juga : Vaksinasi Booster 50 Guru Besar FKUI dan Nakes Pakai Vaksin Moderna

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sinjai, Akhriani menyebut sekitar 100 orang yang menjadi sasaran vaksin COVID-19 jenis Moderna.

Akhriani juga menjelaskan proses vaksinasi dosis ketiga jenis moderna sama seperti vaksinasi sebelumnya. Semua peserta mengikuti tahap pemeriksaan sebelum disuntik vaksin.

“Hari ini kita jadwalkan kembali vaksinasi dosis ketiga lingkup Dinas Kesehatan. Jumlahnya ada sekitar 100 orang sasaran, tapi mereka tetap menjalani skrining terlebih dahulu, sehingga belum tentu yang sekian jumlahnya bisa divaksin,” ujar Akhriani.

Baca Juga : Taufan Pawe Dukung Program Vaksinasi Moderna Bagi Nakes

Ia berharap seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Sinjai di bulan Oktober 2021 telah divaksin dosis ketiga.

“Kami berharap seluruh Nakes di Kabupaten Sinjai paling tidak 90 persen itu sudah tervaksinasi di bulan Oktober ini karena kita ingin mengakselerasi pencapaian untuk vaksin ketiga,” imbuhnya.

Salah seorang peserta vaksin dosis ketiga mengaku tidak mengalami keluhan usai disuntik vaksin. Ia juga menjelaskan sebelum divaksin COVID-19 telah melalui tahap pemeriksaan.

“Alhamdulillah perasaannya baik, tidak ada keluhan, sama saja dengan vaksin pertama dan kedua kemarin. Apalagi sebelum divaksin kita diperiksa oleh dokter. Jadi keamanannya sudah dipastikan oleh dokter,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Nur Waidah
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video02 Mei 2024 21:07
VIDEO: Aksi Pencurian Lampu Billboard Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video menunjukkan dugaan aksi pencurian lampu Billboard. Kejadian ini terjadi di Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, pada...
Selebriti02 Mei 2024 20:01
Perankan River di Film The Architecture of Love, Nicholas Saputra Akui Belajar Lebih Simpati
Film Architecture of Love dibintangi oleh Nicholas Saputra sebagai River dan Putri Marino sebagai Raia. Mereka saling terlibat dalam kisah yang mencar...
Video02 Mei 2024 19:47
VIDEO: Cerita Nicholas Saputra dan Putri Marino Dalami Peran di Film TAOL
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nicholas Saputra dan Putri Marino menjadi pemeran utama dalam film The Architecture of Love. Film ini karena adaptasi...
Makassar02 Mei 2024 19:43
Peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulsel Bertabur Penghargaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Provinsi Sulsel, Kamis, 2 Mei 2024, yang dipusatkan di Lapang...