Logo Sulselsatu

Peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulsel Bertabur Penghargaan

Asrul
Asrul

Kamis, 02 Mei 2024 19:43

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Provinsi Sulsel, Kamis, 2 Mei 2024, yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel, bertabur penghargaan. Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak.

Adapun penghargaan yang diberikan antara lain kepada tokoh eksternal pendidikan, penghargaan bagi sekolah dengan persentase kelulusan siswa masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNBP tahun 2024 per wilayah cabang Disdik Bidang SMA, serta penghargaan bagi sekolah dengan persentase lulusan yang terserap dalam dunia kerja tahun 2023 per wilayah cabang Disdik Bidang SMK.

Penghargaan diserahkan langsung Pj Gubernur Bahtiar, Pj Sekda Sulsel Andi Muhammad Arsjad, dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, usai pelaksanaan upacara Hardiknas.

Baca Juga : Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya

Dalam arahannya, Pj Gubernur Bahtiar menyampaikan pentingnya membangun daerah dengan tiga inti utama dalam kehidupan manusia. Yakni alam semesta, manusia, serta nilai dalam menjalankan kehidupan antara manusia dan alam semesta.

“Alam, manusia, dan nilai itu dikelola dengan menggunakan ilmu pengetahuan. Maka alam ini harus dipastikan berkelanjutan. Kita mendorong pembangunan Sulsel 2024 – 2045 yang mandiri, maju berkelanjutan dalam sistem ekonomi hijau dan biru. Kita sudah mulai merasakan dampak alam yang tidak diurus secara berkelanjutan di Sulsel,” ungkap Bahtiar.

Ia mengungkapkan, akibat kerusakan alam, banjir dan longsor terjadi dimana-mana. Karena itu, ilmu pengetahuan dan pendidikan sangat penting dalam merawat alam.

Baca Juga : Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November 2024

Bahtiar juga menyampaikan pentingnya mendidik manusia menjadi menjadi manusia produktif. Jika tidak, akan terjadi ledakan penduduk di tahun 2045. “Bahkan ke depan, Sulsel ini 60 persen penduduknya sudah usia produktif. Pasti membutuhkan lapangan kerja yang banyak, makanan, dan seluruh kebutuhan lainnya,” terangnya.

“Mestinya ilmu pengetahuan dan pendidikan kita, mendidik dan mengelola penduduk yang 9 juta lebih di Sulsel ini, supaya mampu mengelola alam untuk meningkatkan kesejahteraannya,” sambungnya.

Pj Gubernur Sulsel kemudian mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2024. Perjuangan untuk merdeka belajar saat ini sudah berjalan dengan cukup baik.

Baca Juga : Dipercaya Sebagai Pj Gubernur Sulsel, Zudan Bakal Lanjutkan Program Bahtiar

Turut hadir pada upacara peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulsel ini, Ketua DPRD Sulsel, Perwakilan Pangdam Hasanuddin, Perwakilan Kapolda Sulsel, Pj Sekda Sulsel, Pj Ketua TP PKK Sulsel dan Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulsel.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...