Logo Sulselsatu

Sat Binmas Polres Enrekang Datangi Kedai Kopi Himbau Konsumen Disiplin Prokes COVID-19

Andi
Andi

Kamis, 21 Oktober 2021 13:36

Binmas Polres Enrekang Datangi Kedai Kopi Gajah Melo. Ist
Binmas Polres Enrekang Datangi Kedai Kopi Gajah Melo. Ist

SULSELSATU.com – Personil Pembinaan Masyarakat (Binmas) melakukan kunjungan di kedai kopi Enrekang atau Kedai kopiGajah melo yang berlokasi di Jl. Sultan Hasanuddin Kelurahan Puserren Kec. Enrekang, pada Kamis (21/10/21) di Kabupaten Enrekang.

Kunjungan Kepolisian dan Binmas dalam rangka melakukan pembinaan sebagai langkah preventif dari gangguan kriminal dan menjaga Ketertiban Masyarakat khususnya di Enrekang.

Perlu diketahui, Kabupaten Enrekang yang dikenal sebagai tempat untuk pecinta kopi kerap didatangi oleh masyarakat lokal ataupun yang berada diluar daerah.

Baca Juga : Buka-bukaan Plt Kadinkes Makassar: Prokes COVID-19 Jangan Sampai Longgar

Sat Binmas Polres Enrekang Melalui Banit Binmas Briptu Dermawan dalam rangka memelihara kamtibmas kodusif dan mengeduksi masyarakat dalam hal kedisiplinan protokol kesehatan dengan mendatangi Kedai kopi Gajah melo.

Sponsored by MGID

“Apakah ada masker?,” kata Dermawan saat menemui salahsatu pengunjung Kedai Kopi Gajah Melo.

Dermawan mengungkapkan di tengah pandemi COVID-19 menjadi kewajiban masyarakat untuk taat protokol kesehatan COVID-19 salahsatunya menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Baca Juga : Terapkan Prokes Covid-19, Dinkes Lutim Adakan Bimtek Pelayanan Kefarmasian

“Hal ini menjadi pertanyaan penting untuk mengetahui masyarakat dalam mobilitasnya apakah sudah disiplin menggunaan masker, ini dikarenakan aktifitas makan atau minum tentunya tidak mugkin menggunakan masker” ungkapnya.

Dermawan juga mengingatkan selain menggunakan masker, pengunjung Kedai Kopi Gajah Melo diminta untuk tetap menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan.

“Kalau Kita Lebih dari seorang silahkan tetap menjaga jarak satu sama lain dan gunakan masker kembali sesudah makan minum dan terebih kalau mau berbicara kepada orang lain,” imbunyaa.

Baca Juga : Terapkan Prokes Covid-19, Aliansi Pemuda Lutim Gelar Dialog Kepemudaan

Dermawan menegaskan meskipun pasien COVID-19 di Enrekang mengalami penurunan masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Mari menyikapi situasi ini dengan baik, walau Status yang terkomfirmasi Covid-19 akhir akhir ini sudah cukup melandai, jadi besar harapan Enrekang kembali ke zona hijau dengan cara semua masyarakat terlibat dan peduli dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Penulis : Nur Waidah
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...