Logo Sulselsatu

Muliati Harap Penataan Pasar Tradisional di Makassar Bisa Lebih Rapi

Asrul
Asrul

Kamis, 21 Oktober 2021 18:36

Muliati Harap Penataan Pasar Tradisional di Makassar Bisa Lebih Rapi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasar-pasar tradisional di Kota Makassar masih semrawut, perlu dilakukan penataan ulang agar lebih rapi.

Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar Muliati mengatakan, Perumda Makassar sebagai ujung tombak pengelolaan pasar harus melakukan hal itu.

“Inikan sudah dilakukan perubahan dari Perusda menjadi Perumda Pasar. Sehingga kita berharap bisa lebih punya kekuatan dan inovasi dalam menata pasar, terutama soal pasar tradisional ya,” kata Muliati dalam acara Sosper nomor 15 tahun 2009 tentang Perlindungan, Pemberdayaan Pasar Tradisional dan Penataan Pasar Modern di Hotel Aerotel Smile, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga : Akbar Yusuf Dampingi Imam Fauzan Serahkan Bantuan ke Warga Pulau

Muliati mengatakan, perlu penguatan peraturan selain Perda dalam menata pasar-pasar yang ada di Kota Makassar.

Sponsored by MGID

Politisi PPP itu juga mengimbau agar pasar tradisional dan modern tidak berdekatan, karena ditakutkan pengunjung lebih memilih ke modern karena penataannya lebih baik.

“Saya kira perlu keseimbangan. Bimbingan ke pelaku UMKM yang ada di pasar tradisional juga harus dilakukan Perumda Pasar supaya dia punya pemahaman soal pentingnya penataan dan pengelolaan pasar,” jelas Muliati.

Baca Juga : Pengurus PPP Makassar Rampung, Formatur Usul Akbar Yusuf dan Azis Namu ke DPW

Mimpi Makassar Kota Dunia kata Muliati akan sulit terwujud bila penataan pasar masih semrawut. Sehingga dibutuhkan kesadaran bersama semua pihak.

Terakhir, Muliati meminta agar Perumda Pasar bisa melakukan pengawasan secara ketat agar marak bermunculan pasar tumpah yang banyak melanggar aturan.

Baca Juga : Legislator PPP Muliati Sebut Orang Tua Benteng Utama Masa Depan Anak

“Kan banyak juga kadang tiba-tiba ada Fasum atau Fasos yang langsung dijadikan pasar. Pengelolaannya tidak jelas, justru menimbulkan kemacetam dan macam-macam persoalan. Kami di Komisi B sudaj banyak mendapat aduan soal ini,” demikian Muliati.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...