Logo Sulselsatu

Yayasan Hadji Kalla Teken MoU Pembinaan Disabilitas dengan STMIK Handayani

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 22 Oktober 2021 20:22

Penandatanganan kerja sama Yayasan Hadji Kalla dengan STMIK Handayani Makassar dalam Program Pembinaan Disabilitas (dok. Kalla)
Penandatanganan kerja sama Yayasan Hadji Kalla dengan STMIK Handayani Makassar dalam Program Pembinaan Disabilitas (dok. Kalla)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla bersama STMIK Handayani Makassar melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dalam program pembinaan dan pelatihan penyandang disabilitas.

Kerja sama ini akan menjadi wadah untuk belajar dan meningkatkan kemampuan melalui pelatihan di bidang informasi, teknologi, dan komputer yang akan dilaksanakan pada November 2021 mendatang.

Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair mengatakan, STMIK Handayani Makassar merupakan lembaga yang kompeten, dan sudah teruji dalam bidang IT. Hal ini tentunya membuat STMIK Handayani Makassar bisa dipercaya dalam program pendampingan yang akan dilakukan oleh Yayasan Hadji Kalla.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Beri Pelatihan Mitigasi Bencana di Kabupaten Luwu

“Kita percaya bahwa STMIK Handayani adalah lembaga yang sudah teruji, dan memiliki SDM yang kompeten, sehingga kita memilih untuk melakukan kerjasama ini. Kita berharap bahwa dengan program ini, kita bisa menunjukkan peran kita masing-masing dalam memberikan perhatian kepada kelompok disabilitas punya hak yang sama seperti orang-orang lain,” jelasnya, Jumat, (22/10/2021).

Sponsored by MGID

Diharapkan, penyandang disabilitas ini dapat mendapatkan pekerjaan yang layak atau bahkan bekerja di industri setelah mengikuti program pelatihan yang akan kita jalankan.

Sementara itu, Ketua STMIK Handayani, Dr. Nasrullah menjelaskan bahwa dengan kerja sama ini, STMIK Handayani Makassar semakin menunjukkan konsistensinya dalam terlibat langsung dalam program pembinaan masyarakat, terkhusus untuk kelompok disabilitas yang sifatnya berkelanjutan.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Bersama BPPAUD Gelar Pelatihan Pendampingan PAUD Terakreditasi dan Mandiri

Ia menuturkan bahwa STMIK Handayani mempunyai sumberdaya manusia yang unggul dalam bidang IT yang bisa membimbing dengan baik para kelompok disabilitas dalam meningkatkan kemampuan di bidang IT.

“Kerjasama dengan Yayasan Hadji Kalla adalah yang pertama untuk kita, tentu ini adalah sebuah langkah yang besar bagi kami, apalagi pointnya adalah tentang pembinaan dan pendampingan kelompok disabilitas. Kami patut berbangga dan berharap melalui kerjasama ini, kedua belah pihak bisa membawa manfaat besar bagi semua”, ujarnya.

Pembinaan ini nantinya akan berlangsung pada bulan november 2021 mendatang yang akan melibatkan berbagai mitra, termasuk STMIK Handayani Makassar. Dimana sumber daya manusia (SDM) yang akan menjadi mitra pengajar bagi para kelompok disabilitas, telah terdaftar dalam program tersebut.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 November 2021 01:36
Amson Padolo Tekankan Perlunya Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan Amson Padolo m...
Sulsel27 November 2021 22:11
Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polda Sulawesi Selatan kolaborasi mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah tersebut. De...
Sulsel27 November 2021 20:15
Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Sulsel Baru 28,45 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Capaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel terus digenjot. Untuk dosis 1 di provinsi Sulsel tercatat hingga hari ini Sabtu...
Sponsored by MGID
Makassar27 November 2021 20:00
Rektor UNM Menerima Kunci Secara Simbolis Rumah Grand Pinisi UNM dari Developer
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi menerima kunci secara simbolis perumahan Grand Pinisi UNM dari Develop...