Logo Sulselsatu

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme Indonesia Tumbuh

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 22 Oktober 2021 18:01

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) 2021 (Ist)
Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) 2021 (Ist)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) 2021 yang dilaksanakan secara virtual. Jumat (22/10/2021)

Ketua Panitia KNH 2021 Hery Kurniawan mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membuka rangkaian acara menuju KNH 2021 yang akan dilaksanakan pada 15 Desember 2021 mendatang secara virtual.

Hery menjelaskan dalam kick-off KNH 2021 ini di launching logo KNH 2021 sebagai tanda dimulainya rangkaian acara “Menuju KNH 2021”. Kegiatan tersebut akan membahas bagaimana mendorong Humas professional, pemerintah dan calon humas muda untuk hadir di KNH 2021.

Baca Juga : Bangun Strategi PR 4.0 Era Milenial, Perhumas Gandeng OJK dan Humas Sulsel

“Ini sebagai langkah awal menuju KNH 2021. KNH 2021 akan sangat menarik bagi Humas professional, pemerintah dan calon humas muda karena akan banyak memberikan arahan tentang hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam menghadapai berbagai tantangan. Arahan ini akan mendorong Humas untuk kreatif, inovatif dan optimis bahwa Humas bisa memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan organisasi,”jelas Hery.

Sponsored by MGID

Ketua Umum PERHUMAS, Agung Laksamana mengatakan KNH 2021 ini adalah KNH spesial karena dihari ke-2 akan diadakan Munas PERHUMAS sehingga kegiatan ini harus dipersiapkan dengan matang.

Sebab, Humas Indonesia perlu menjadi Humas yang memiliki sikap resilien dan selalu optimis dengan segala perubahan yang tidak dapat diprediksi, selalu belajar, kreatif dan inovatif dalam melangkah untuk mencapai pertumbuhan.

Baca Juga : Bangun Strategi PR 4.0 Era Milenial, Perhumas Gandeng OJK dan Humas Sulsel

“Persiapan harus matang. Karena KNH 2021 akan memberikan gagasan dan pemikiran untuk membantu Indonesia bisa tumbuh. Kemudian membangun skill set kompetensi untuk para praktisi Humas di lintas sectoral untuk saling bersinergi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Agung menjelaskan gerakan itu akan mengekplorasi, mengidentifikasi dan memfasilitasi berbagai titik singgung antara kalangan usaha swasta, entitas komunitas publik, penggiat kemasyarakatan, akademisi dan pemangku mandate.

“Sehingga menghasilkan pemikiran- pemikiran dalam mentransformasikan peran Humas dalam tataran strategis tetapi operasional serta dapat melahirkan gagasan-gagasan dalam menciptakan Undang-undang Kehumasan,” terangnya.

Baca Juga : Bangun Strategi PR 4.0 Era Milenial, Perhumas Gandeng OJK dan Humas Sulsel

Sementara itu, Usman Kansong, Dirjen IKP Kemenkominfo menyampaikan, Humas sebagai garda terdepan perlu beradaptasi dengan cepat dalam menjaga reputasi lembaga/perusahaan.

“Demikian halnya dalam kondisi pandemi saat ini. Tantangan yang perlu dihadapi dalam membangun ekosistem dan komunikasi publik adalah kolaborasi bersama,” ujarnya.

Kick-off KNH 2021 dihadiri juga oleh Founder – CEO Wehelpyou, Muhamad Noor Sutrisno. Ia membahas mengenai lapangan kerja yang terbatas dan bagaimana mendapatkan ide-ide kreatif yang bisa membawa nilai dan dapat membantu masyarakat.

Baca Juga : Bangun Strategi PR 4.0 Era Milenial, Perhumas Gandeng OJK dan Humas Sulsel

“Membangun reputasi start-up yang baik sebagai salah satu syarat mendapatkan pendanaan. Peran komunikasi start-up dalam rangka mendapatkan kepercayaan investor,”pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 23:07
Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Da...