Logo Sulselsatu

Legislator PPP Muliati Sebut Orang Tua Benteng Utama Masa Depan Anak

Asrul
Asrul

Jumat, 22 Oktober 2021 15:22

Legislator PPP Muliati Sebut Orang Tua Benteng Utama Masa Depan Anak

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PPP Muliati menggelar sosialisasi aturan atau produk hukum Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perlindungan Anak di Hotel Aerotel Smile, Jumat (22/10/2021).

Hadir sebagai narasumber selain Muliati, akademisi asal Unhas Muh Ikbal Sultan dan dari kepolisian Basri Ali.

Pada kesempatan itu, Muliati mengatakan masyarakat harus memahami betapa pentingnya perlindungan terhadap anak, kasih sayang orang tua, serta kewajibannya menciptakan generasi penerus yang unggul dan cerdas.

Baca Juga : Akbar Yusuf Dampingi Imam Fauzan Serahkan Bantuan ke Warga Pulau

“Jadi kita semua sebagai orang tua patut mengetahui hak anak kita, misalnya hak untuk bermain, pendidikan, perlindungan, dan identitas diri, hak untuk mendapatkan nutrisi bergizi, akses kesehatan, dan rekreasi,” kata Muliati.

Sponsored by MGID

Anggota Komisi B DPRD Makassar ini pun menaruh harapan agar kegiatan ini bisa memberi manfaat dan menjembatani masalah yang sering dihadapi warga terutama terkait eksploitasi anak.

Baca Juga : Pengurus PPP Makassar Rampung, Formatur Usul Akbar Yusuf dan Azis Namu ke DPW

“Kami tentu berharap bahwa ke depan kita tidak mendengar lagi ada orang tua yang memaksakan anaknya untuk mengemis misalnya, atau eksploitasi anak dalam bentuk yang lain. Peran keluarga benteng terdepan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Muliati melihat dimasa pandemi Covid-19 ini, begitu banyak ditemukan anak-anak yang dipaksa bekerja mencari uang dijalanan.

“Ini kan sangat disayangkan, saat Covid-19 ini justru banyak anak-anak yang dipekerjakan, disuruh mengamen di lampu merah dan tempat-tempat umum lainnya. Tentu harapan legislatif, Perda ini bisa dimaksimalkan oleh seluruh pihak yang berwenang, agar tidak terjadi lagi,” jelasnya.

Baca Juga : Muliati Harap Penataan Pasar Tradisional di Makassar Bisa Lebih Rapi

Sementara itu, Basri Ali dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa, penyebab utama anak-anak terjerumus dengan kegiatan negatif karena peran orang tua yang tidak maksimal.

“Makanya saya harap bapak dan ibu bisa memberikan pendidikan sejak dini. Utamanya anak yang dibawah umur 18 tahun, karena disitulah rentan menyalahgunakan narkoba, ikut balap liar dan berbagai macam kenakalan remaja yang lain,” tutur Basri.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Breaking News04 Desember 2021 12:57
Usai Viral, Siswi yang Lamar Pria di Pinrang Alami Gangguan Psikis Karena Sering di Bully
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai kisahnya viral karena melamar pria di Pinrang, siswi kelas III SMP di Kabupaten Pinrang, Sulsel sering jadi baha...
Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Sponsored by MGID
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...