Logo Sulselsatu

Kosgoro 1957 Sulsel Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Asrul
Asrul

Minggu, 31 Oktober 2021 15:33

Vaksinasi Kosgoro 1957 Sulsel di Makassar. Ist
Vaksinasi Kosgoro 1957 Sulsel di Makassar. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Sulsel kembali menggelar vaksinasi massal untuk kedua kalinya.

Hal ini dilakukan sebagai upaya Kosgoro turut andil dalam percepatan realisasi program pemerintah. Dengan melakukan vaksinasi gratis kepada masyarakat.

Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) KOSGORO 1957 Sulsel Haris Yasin Limpo menuturkan kegiatan sebagai bentuk partisipasi nyata yang dilakukan untuk membantu pemerintah dalam merealisasikan program. Serta mempermudah masyarakat memperoleh akses.

Baca Juga : Fahruddin Rangga Santuni Korban Kebakaran di Galesong

“Kegiatan yang dilakukan hari Ini adalah vaksinasi tahap kedua yang merupakan kelanjutan vaksin pertama yang pernah dilakukan,” ujarnya, Minggu (31/10/2021).

Sponsored by MGID

Lanjutnya, masyarakat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Sebab yang hadir bukan hanya peserta yang pernah mengikuti vaksin pertam tetapi ada diluar itu.

“Peserta membludak karena ada peserta vaksin kedua yang awalnya vaksin pertama di tempat lain, datang vaksin ke dua di lokasi ini,” terangnya.

Baca Juga : Kosgoro 1957 Sulsel Gelar Vaksinasi Massal, Target 1000 Peserta

Namun ia mengakui saat ini ada beberapa hal yang menjadi kendala dengan adanya perubahan regulasi.

“Yang mmenjadi kendala sekarang karena perubahan jenis vaksin sehingga harus kembali di jelaskan ke masyarakat,” tandasnya

Ketua Panitia Pelaksana Vaksin Kosgoro 1957 Fahruddin Rangga menuturkan jumlah dosis vaksin yang disediakan pada tahap kedua berbeda dengan tahap pertama. Jumlahnya mengalami peningkatan sebab tetap disediakan untuk dosis vaksin pertama.

Baca Juga : Rangga Harap Pelaksanaan Musda Golkar Takalar Sesuai Aturan Partai

“1000 dosis vaksin disediakan hari ini untuk vaksin pertama dan kedua. Kalau vaksin pertama yang lalu hanya 300 dosis disediakan. Kita lebih banyak persiapkan untuk vaksin ke dua. Tetapi tetap disediakan untuk vaksin pertama karena nanti ada masyarakat yang minta,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan menerapkan 5 M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan membatasi mobilitas.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...