Logo Sulselsatu

PDAM Makassar Lanjutkan Program Penggantian Meter Air Pelanggan

Asrul
Asrul

Selasa, 02 November 2021 19:48

Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, M Rusli. (ist)
Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, M Rusli. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar terus memberi pelayanan maksimal kepada pelanggannya. Salah satunya dengan mengganti meter air yang sudah berusia tua dengan meter air baru. Meter rusak, meter buram serta meter macet juga akan dilakukan penggantian.

Penggantian meter air ini akan dilakukan secara berkala di empat wilayah pelayanan Perumda Air Minum Kota Makassar sampai bulan desember 2021. Bukan hanya karyawan, bahkan seluruh direksi dan pejabat struktural akan turun langsung mengganti meter milik pelanggan.

“Penggatian meter secara berkala ini dijadwalkan dimulai awal November sampai Desember ini. Seluruh direksi akan ikut terlibat,” kata Kepala Bagian Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugrah Alkautzar, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga : Anggota DPRD Makassar Ari Ashari Ilham Gelar Sosper Tentang Perumda Air Minum

Untuk penggantian meter ini, direksi Perumda Air Minum Makassar meminta pelanggan untuk membuka diri dan tidak menutup pagar rumahnya saat tim melakukan penggantian meter air. Kerja sama pelanggan sangat berpengaruh terhadap kelancaran program ini.

“Kami mohon seluruh pelanggan memberikan akses ke petugas, membuka pagar rumahnya saat penggantian meter air,” kata Dirut Perumda Air Minum Kota Makassar, Hamzah Ahmad.

Manajemen PDAM sudah memiliki data meter air pelanggan yang masuk daftar ganti. Menurut Angga, rata-rata meter air yang akan diganti itu berusia di atas lima tahun.

Baca Juga : Hadir di Youth Entrepreneurship, Indira Mulyasari Dorong Pemuda Buat Karya Inspiratif

Penggantian meter air yang kondisinya sudah tidak layak ini juga telah menjadi rekomendasi dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) agar segera dilakukan penggantian. Program penggantian meter ini gratis.

Sekadar diketahui program penggantian meteran ini sudah dilakukan Perumda Air Minum Makassar sejak beberapa bulan lalu. Penggantian meter dilakukan agar distribusi air ke rumah pelanggan semakin lancar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...