Logo Sulselsatu

Menpora Zainudin Amali Harap DBON Jadi Arah untuk Ciptakan Atlet Berprestasi

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 07 November 2021 19:39

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainuddin Amali (Ist)
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainuddin Amali (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, berharap Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) bisa menjadi arah kebijakan pembinaan dan pengembangan olahraga secara nasional.

Hal ini disampaikan Menpora Zainudin Amali saat melakukan sosialisasi Perpres no 86 tahun 2021 tentang desain besar olahraga nasional dengan Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) dan jajaran di ruang pertemuan Hotel Myko, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/11/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Menpora Zainudin Amali menjelaskan sport science memiliki peran penting dalam melahirkan prestasi olahraga Indonesia dengan sistem pembinaan yang terstrukur dan jangka panjang. Kata Dia, tidak ada prestasi yang dihasilkan secara instan.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022

“Diharapkan dengan panduan Perpres 86, panduan DBON akan terintegrasi, nanti akan di bahas tiga hari, DBON ini diharapkan dapat melahirkan atlet atlet elit nasional yang siap diperjuangkan ajang ajang internasional sekitar 150 orang” kata Menpora Zainudin Amali.

Sponsored by MGID

Menpora Zainudin Amali berharap pemerintah Provinsi maupun pemerintah daerah terlibat dalam menciptakan atlet internasional. Khususnya di Sulsel yang menjadi salah satu sentra pengembangan atlet internasional.

Kata dia, prestasi olahraga harus didesain dengan baik. Apalagi, saat ini Indonesia telah memiliki desain besar olahraga nasional atau yang populer dengan sebutannya DBON.

Baca Juga : Peringatan Hari Jadi Selayar Ke-416, Plt Gubernur Sulsel Beri Bantuan Keuangan Rp 10 Miliar

“Tentu ini berasal dari daerah, Mulai dari anak SMP hingga naik ke kelas kelas tertentu hingga menjadi atlet elit.”ungkapnya

Ia juga mengaku memberikan dukungan penuh kepada ISORI dalam membantu menciptakan prestasi olahraga.

“Olimpiade jadi target kita, Asean game jadi target kita, di sinilah peran daerah, SMP dan SMA di sharing dengan baik.”ucapnya.

Baca Juga : 109 Tahun Muhammadiyah, Plt Gubernur Sulsel Ajak Berperan Raih Potensi Pemulihan Ekonomi

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pihaknya siap mendukung apapun yang menjadi program Kemenpora mengenai sentra pembinaan olahraga teratur.

“Kami Pemprov Sulsel Apresiasi sekali. Sulsel masuk dari 10 Provinsi. Sudah masuk Perpres. Apalagi sosialisasi pertamanya dimulai dari Sulsel,” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama30 November 2021 10:00
Divonis 5 Tahun Bui dan Denda Rp500 Juta, Nurdin Abdullah Juga Harus Ganti Kerugian Negara Rp2,18 Miliar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nonaktif Nurdin Abdullah terbukti bersalah dengan vonis 5 tahun penjara dan denda ...
Ekonomi30 November 2021 08:42
Erick Thohir Kukuhkan Aestika Oryza Gunarto Sebagai Ketum Forum Humas BUMN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Humas (FH) BUMN terus memperkuat komitmen dalam menjamin penyampaian informasi mengenai Badan Usaha Milik Negar...
Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Sponsored by MGID
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...