Logo Sulselsatu

BMT Insan Mandiri Salurkan Al-Quran dan Iqra di Bulukumba

Andi
Andi

Senin, 08 November 2021 17:25

Penyaluran Al-Quran dan Iqra di Desa Jojjolo. Sulselsatu/Andi Hermaanto
Penyaluran Al-Quran dan Iqra di Desa Jojjolo. Sulselsatu/Andi Hermaanto

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – BMT Insan Mandiri kembali menyalurkan Al-Quran di Desa Jojjolo, Dusun Malebbang dan Lajae Bulukumba, pada 08 Oktober 2021.

Pada penyaluran ini BMT Insan Mandiri menyalurkan 34 Al-Quran dan 31 Iqro untuk 3 TPA yaitu TPA Nurul Jabal di Mallebang, TPA Darussalam dan TPA Nurul Akbar di Dusun Lajae.

Al-Quran yang disalurkan itu merupakan sumbangan individu melalui pegiat sedekah jariyah Makassar ataupun individu secara langsung kemudian disalurkan melalui BMT Insan Mandiri.

Baca Juga : Bupati Bulukumba Andi Utta Hadiri Perayaan Maulid Warga Desa Bontobulaeng

Sponsored by MGID

Al-Quran dan Iqra dikumpulkan oleh seorang pegiat sedekah jariyah Makassar, A. Ernawati, Sp. kemudian disalurkan ke BMT Insan Mandiri untuk kembali disalurkan di pelosok desa.

Program wakaf Al-Quran BMT Insan Mandiri ini telah dicanangkan sejak tahun 2017 dan telah disalurkan di Sulawesi Selatan antara lain Kabupaten Maros (Kecamatan Moncongloe, Tanralili, Simbang), Kota Makassar (Kecamatan Tamalanrea, Biringkanayya dan Tallo) dan Kabupaten Bulukumba (Kecamatan Kajang, Kindang dan Bulukumpa).

Baca Juga : VIDEO: Kepanikan Penumpang KMP Bontoharu Akibat Cuaca Buruk, Sempat Dikabarkan Hilang

BMT Insan Mandiri telah menyalurkan Al-Quran dan Iqra senilai 14.8 juta sejak tahun 2017 dengan rincian Rp2,3 juta tahun 2017, Rp2,4 juta tahun 2018, Rp1,1 juta tahun 2019, Rp0,45 juta tahun 2020 dan Rp8, 5 juta tahun 2021.

“Program ini merupakan salah satu program unggulan BMT Insan Mandiri untuk mengentaskan buta aksara Alquran yang ada di pedesaan dengan cara membantu Taman Pendidikan Alquran untuk penyediaan Alquran dan Iqra dan juga sebagai sarana kepada para Dermawan atau donatur untuk beramal Jariyah melalui program pengentasan buta aksara Alquran ini,” tutur Ketua BMT Insan Mandiri Muh Jamil.

Penyaluran wakaf Al-Quran ini disambut antusias oleh para guru dan santri TPA karena mereka memiliki Al-Quran dan iqro baru.

Baca Juga : Pesan NA di Hari Jadi Bulukumba: Dukung yang Baru, Jangan Cari-cari Kesalahan yang Dulu

“Al-Quran dan iqro sudah tua dan pada sobek,” tutur salah pembinaan TPA Nurul Jabal.

Semoga dengan Al-Quran dan iqro baru ini memberikan semangat baru kepada santri TPA untuk lebih belajar bersunguh-sungguh.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial02 Desember 2021 23:28
Plt Gubernur Akui Inovasi Taufan Pawe di Hadapan Kepala Daerah di Sulsel
SULSELSATU.com, Makassar — Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengakui sosok Taufan Pawe sebagai kepala daerah inovatif. Hal itu ia lont...
Makassar02 Desember 2021 23:06
Narasumber di Supermentor, Wali Kota Danny Paparkan Arti Sebuah Kepemimpinan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjadi pembicara membahas tentang kepemimpinan dalam acara Su...
Makassar02 Desember 2021 20:40
Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Mulai Diterapkan TK Islam Athirah 1
SULSELSATU.com, MAKASSAR – TK Islam Athirah 1 siap melakukan pembelajaran tatap muka (TPM) terbatas mulai Desember 2021 ini. Kepala TK Islam Ath...
Sponsored by MGID
Makassar02 Desember 2021 20:21
Difasilitasi ANC Japan dan PT IKI, Plt Gubernur Sulsel Sebut Peluang 10 Ribu Lulusan SMK Bisa Bekerja di Jepang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyambut baik peluang yang diberikan oleh PT Industri Kapal Indonesia (Persero)...