Logo Sulselsatu

Gowa Dipilih Jadi Pusat Pembinaan Atlet Bulutangkis di Sulsel

Asrul
Asrul

Senin, 08 November 2021 13:41

Gowa Dipilih Jadi Pusat Pembinaan Atlet Bulutangkis di Sulsel

SULSELSATU.com, GOWA – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan memilih Kabupaten Gowa untuk menjadi pusat pembinaan atlet olahraga khususnya di cabang olahraga bulutangkis dengan membentuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima kunjungan Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis di Ruang Rapat Bupati Gowa, Senin (8/11/2021) mengaku menyambut baik dan siap mendukung program tersebut. Apalagi menurutnya bulutangkis memang menjadi unggulan Kabupaten Gowa.

“Memang bibit-bibit untuk olahraga cabang bulutangkis di Kabupaten Gowa ini banyak sekali,” ungkap Adnan.

Baca Juga : Gomax Community Kini Dipimpin Daeng Bani

Orang nomor satu di Gowa ini menyebutkan saat ini Kabupaten Gowa memiliki Gelanggang Olahraga (GOR) untuk bulutangkis. Adnan menyebutkan, tahun lalu sudah dianggarkan untuk renovasi, namun tidak jadi karena anggarannya dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Sponsored by MGID

Namun, Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini berharap inovasi Pusat Pembinaan Olahraga Terpadu, yang Berkelanjutan (P20TB) Provinsi Sulsel dari Kepala Dispora Sulsel ini berjalan dengan baik sehingga mampu melahirkan atlet bulutangkis berprestasi di masa yang akan datang.

“Kita berharap dengan adanya PPLPD di Kabupaten Gowa ini nantinya mampu mencetak atlet-atlet bulutangkis handal hingga ke tingkat nasional bahkan internasional,” harapnya.

Baca Juga : Jelang Nataru 2022, Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Gowa Terkendali

Sementara Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis menyebutkan bahwa ada empat kabupaten/kota di Susel yang dipilih menjadi pusat pembinaan atlet olahraga, yaitu Kabupaten Gowa untuk cabang olahraga bulutangkis, kemudian Bantaeng untuk pencak silat, Makassar untuk karate dan Luwu Utara untuk atletik.

“Setelah kita menganalisis potensi-potensi wilayah di Sulawesi Selatan, akhirnya kita mengambil kesimpulan bahwa untuk Kabupaten Gowa itu potensial untuk cabang olahraga bulutangkis,” ungkapnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...