Logo Sulselsatu

HUT Kota Makassar ke-414, Plt Gubernur Sulsel: Tahun Depan Kita Gelontorkan APBD 200 Miliar untuk Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 09 November 2021 13:51

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (tengah) menghadiri Peringatan HUT Kota Makassar ke-414, Selasa 09/11/2021 (Ist).
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (tengah) menghadiri Peringatan HUT Kota Makassar ke-414, Selasa 09/11/2021 (Ist).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri peringatan HUT Kota Makassar Ke-414 yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar, Selasa (9/11/2021).

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa Pemprov Sulsel akan terus memberikan perhatian untuk perkembangan Kota Makassar, olehnya itu, Pemprov kata Sudirman Sulaiman akan menambah APBD untuk kota Makassar hingga Rp 200 miliar.

Anggaran tersebut Kata Sudirman Sulaiman naik dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Dimana Pemprov Sulsel hanya menganggarkan dari APBD Provinsi sekitar Rp 100 Miliar untuk Kota Makassar.

Baca Juga : VIDEO: Ribuan Gen Z Meriahkan Karnaval Budaya dalam Perayaan HUT Kota Makassar ke-416

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus hadir mendorong pembangunan di Kota Makassar. Tahun ini, kita gelontorkan (APBD Provinsi) sekitar Rp 100 Miliar, insya Allah tahun depan kita akan gelontorkan dua kali lipat sekitar Rp 200 Miliar untuk Kota Makassar, kita sudah ajukan di DPRD,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan anggaran sebesar Rp 200 miliar tersebut digunakan untuk kembali menjalankan roda perekonomian yang sempat terhambat karena wabah covid-19.

“ini merupakan upaya untuk menstimulan Kabupaten/Kota sehingga roda perekonomian berputar yang akan berdampak pada pembukaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga : Kecamatan Rappocini Gelas Lomba Kreasi Musik Anak Lorong Sambut HUT Kota Makassar

Selain itu, Andi Sudirman menyampaikan, beberapa rencana pembangunan yang akan dilakukan di Kota Makassar.

Salah satunya rumah sakit bertaraf internasional yang akan dibangun oleh Kementerian Kesehatan. RS ini nantinya akan berpusat di kota Makassar.

“Di Sulawesi Selatan akan dibangun Rumah Sakit bertaraf internasional OJK (otak jantung dan kanker). Ini kita dorong (pembangunan) di Makassar untuk hadir dan ini menjadi representatif untuk wilayah Indonesia Timur,” ungkapnya.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Jadikan Hari Jadi Kota Makassar Momentum Introspeksi Diri

Selain pembangunan RS Pusat Otak, Andi Sudirman juga menyampaikan rencana pembangunan Tol MNP.

“Kami juga kemarin membahas terkait tol di Pettarani, kita dorong untuk pembangunan tol menuju Makassar New Port (MNP). Harapannya adalah Makassar new port menjadi penghubung untuk pelabuhan di Indonesia bagian Indonesia Timur dan Tengah ini akan terbangun tol dan langsung cepat dan langsung menuju ke eksisting tol yang kemudian distribusinya ke utara dan selatan lebih cepat,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...