Logo Sulselsatu

HUT Kota Makassar ke-414, Plt Gubernur Sulsel: Tahun Depan Kita Gelontorkan APBD 200 Miliar untuk Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 09 November 2021 13:51

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (tengah) menghadiri Peringatan HUT Kota Makassar ke-414, Selasa 09/11/2021 (Ist).
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (tengah) menghadiri Peringatan HUT Kota Makassar ke-414, Selasa 09/11/2021 (Ist).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri peringatan HUT Kota Makassar Ke-414 yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar, Selasa (9/11/2021).

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa Pemprov Sulsel akan terus memberikan perhatian untuk perkembangan Kota Makassar, olehnya itu, Pemprov kata Sudirman Sulaiman akan menambah APBD untuk kota Makassar hingga Rp 200 miliar.

Anggaran tersebut Kata Sudirman Sulaiman naik dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Dimana Pemprov Sulsel hanya menganggarkan dari APBD Provinsi sekitar Rp 100 Miliar untuk Kota Makassar.

Baca Juga : VIDEO: Ribuan Gen Z Meriahkan Karnaval Budaya dalam Perayaan HUT Kota Makassar ke-416

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus hadir mendorong pembangunan di Kota Makassar. Tahun ini, kita gelontorkan (APBD Provinsi) sekitar Rp 100 Miliar, insya Allah tahun depan kita akan gelontorkan dua kali lipat sekitar Rp 200 Miliar untuk Kota Makassar, kita sudah ajukan di DPRD,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan anggaran sebesar Rp 200 miliar tersebut digunakan untuk kembali menjalankan roda perekonomian yang sempat terhambat karena wabah covid-19.

“ini merupakan upaya untuk menstimulan Kabupaten/Kota sehingga roda perekonomian berputar yang akan berdampak pada pembukaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga : Kecamatan Rappocini Gelas Lomba Kreasi Musik Anak Lorong Sambut HUT Kota Makassar

Selain itu, Andi Sudirman menyampaikan, beberapa rencana pembangunan yang akan dilakukan di Kota Makassar.

Salah satunya rumah sakit bertaraf internasional yang akan dibangun oleh Kementerian Kesehatan. RS ini nantinya akan berpusat di kota Makassar.

“Di Sulawesi Selatan akan dibangun Rumah Sakit bertaraf internasional OJK (otak jantung dan kanker). Ini kita dorong (pembangunan) di Makassar untuk hadir dan ini menjadi representatif untuk wilayah Indonesia Timur,” ungkapnya.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Jadikan Hari Jadi Kota Makassar Momentum Introspeksi Diri

Selain pembangunan RS Pusat Otak, Andi Sudirman juga menyampaikan rencana pembangunan Tol MNP.

“Kami juga kemarin membahas terkait tol di Pettarani, kita dorong untuk pembangunan tol menuju Makassar New Port (MNP). Harapannya adalah Makassar new port menjadi penghubung untuk pelabuhan di Indonesia bagian Indonesia Timur dan Tengah ini akan terbangun tol dan langsung cepat dan langsung menuju ke eksisting tol yang kemudian distribusinya ke utara dan selatan lebih cepat,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...