Logo Sulselsatu

Luncurkan Bus Trans Mamminasata, Plt Gubernur Sulsel Yakin Bus Ini Akan Aktif

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 13 November 2021 16:15

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat Melaunching Proyek Bus Mamminasata, (Ist)
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat Melaunching Proyek Bus Mamminasata, (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, meluncurkan layanan Teman Bus melalui Program By The Service pada Trans Mamminasata, di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Sabtu (13/11/2021).

Andi Sudirman Sulaiman mengaku yakin akan pengoperasian transportasi massal dengan skema By The Service ini akan berjalan dengan baik atas keterlibatan kementerian dan sejumlah pihak yang profesional di bidangnya.

“Ini kan ada trial tiga bulan secara gratis. Saya yakin sekali ini dikelola secara profesional. Keyakinan saya karena ada campur tangan dari orang-orang yang melaksanakan. Itu keyakinan kita,” katanya.

Baca Juga : Pembangunan Stadion Barombong Tertunda, Wali Kota Danny Sebut Pemprov Fokus Stadion Mattoangin

Diketahui, proyek ini disebut banyak orang akan menjadi proyek yang tidak berjalan maksimal atau akan mangkrak seperti pelaksanaan pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) beberapa tahun lalu di masa pada masa kepemimpinan Gubernur Sulsel Nonaktifkan Nurdin Abdullah.

Dengan demikian, Andi Sudirman mengungkapkan, pengoperasian transportasi massal BRT lalu menjadi pengalaman agar untuk operasional Bus Trans Mamminasata akan dikelola dengan lebih baik.

“Kita harus belajar dari pengalaman yang lama, melihat BRT dan segala kondisinya yang dulu kemudian mangkrak bahwa tentu ini adalah bagaimana kita merecovery kembali dengan sistem yang lebih baik. Ini sudah ada dari kementerian sebagai leading kita bekerja sama untuk masalah kebijakan dari kementerian dan dari Pemprov. Tentu ini ada pelibatan dari pihak ketiga yang memang memiliki corp bisnis yang Sudah berhasil di beberapa tempat,” tegasnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tolak Serahkan Stadion Barombong Dikelola Pemkot

Bahkan, dengan pengelolaan pihak ketiga tersebut, Plt Gubernur mengaku memiliki keyakinan yang lebih kuat dengan adanya dukungan dari kementerian, pemerintah daerah dan juga dari pihak ketiga.

Terkait dengan sosialisasinya, Andi Sudirman mengaku akan menggunakan kekuatan media untuk mempublikasi manfaat dan fasilitas yang disiapkan bagi masyarakat untuk dapat menggunakan moda transportasi massal terbaru tersebut.

“kita akan menggunakan kekuatan media kita untuk mempublish karena manfaatnya ini sangat besar sekali, karena ini akan menjadi sarana transportasi yang mudah, murah, dan nyaman bagi lingkungan juga bagus karena Pemanfaatannya juga akan beralih tahun depan menjadi mobil listrik ini sangat kita dukung sekali,” ungkapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...