Logo Sulselsatu

Peringati HKN ke-57, IDI Bersama dengan Dinkes Sinjai Gelar Fun Bike dan Senam

Andi
Andi

Minggu, 14 November 2021 10:43

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-57 di Kabupaten Sinjai. Ist
Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-57 di Kabupaten Sinjai. Ist

SULSELSATU.com, SINJAI – Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar Fun Bike dan senam bersama mewarnai peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-57.

Fun Bike diikuti oleh puluhan komunitas pesepeda, dari unsur tenaga kesehatan, ASN, dan masyarakat umum. Kegiatan Fun Bike dilepas secara resmi oleh Sekda Sinjai, Akbar di lapangan Sinjai Bersatu, Minggu (14/11/2021).

Ketua IDI Sinjai, dr. Kahar Anies mengatakan kegiatan yang dilaksankan pada momentum Hari Kesehatan Nasional yang ke-57 untuk meningkatkan kembali tali silaturahmi yang selama pandemi COVID-19 membuat aktivitas dilakukan secara terbatas.

Baca Juga : VIDEO: Aksi Bocah Jago Senam Bareng Emak-emak

“Inilah menjadi salah satu dasar pemikiran kami menginisiasi kegiatan ini agar silaturahmi yang selama ini terjalin dengan baik kepada seluruh profesi kesehatan, tapi karena diterpa pandemi sehingga pertemuan-pertemuan yang biasa kita lakukan itu jadinya terbatas. Maka dalam hal inilah kita melaksanakan kegiatan ini, selain bersilaturahmi juga untuk merefres tenaga dan pikiran yang selama ini sangat tersita oleh pandemi,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik.

“Kami dari IDI dan tenaga kesehatan akan terus bersunguh-sungguh untuk mensukseskan program pemerintah yang menjadi harapan bapak Bupati,” jelasnya.

Baca Juga : Pimpin Upacara HKN, Ini Pesan Wabup Jeneponto

Kegiatan Fun Bike dan senam bersama dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran virus COVID-19 di Sinjai.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana dan memastikan protokol kesehatan tetap dilakukan.

“Karena menyesuaikan dengan pandemi, sehingga peringatan HKN ini dilaksanakan secara sederhana. Tapi ha itu tak mengurangi kesakralan dari HKN,” ujarnya.

Baca Juga : Maju di Pilkada, Chaidir Syam-Suhartina Bohari Minta Dukungan Goweser

Emmy mengingatkan untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah yakni vaksinasi COVID-19 di Sinjai yang capaiannya masih rendah.

“Kita semua para insan kesehatan masih harus bekerja keras untuk meningkatkan capaian vaksinasi yang saat ini capaiannya masih rendah. Mari bergerak bersama untuk mensukseskan program pemerintah ini,” imbuhnya.

Asisten Administrasi Umum Kabupaten Sinjai, Haerani Dahlan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada insan kesehatan yang sejak dua tahun terakhir telah bekerja keras ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga : Maju di Pilkada, Chaidir Syam-Suhartina Bohari Minta Dukungan Goweser

“Tenaga kesehatan tidak berhenti untuk bekerja dalam melakukan berbagai kegiatan agar kita masyarakat Sinjai bisa tetap beraktivitas dimasa pandemi. Oleh karena itu, momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional ini kami atas nama pemerintah kabupaten Sinjai sekali lagi mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

Haerani Dahlan menegaskan pandemi COVID-19 belum berakhir, meminta semua pihak untuk tetap bersama-sama memerangi pandemi COVID-19.

“Kita masih punya banyak tantangan, karena pandemi belum berakhir,” imbuhnya.

Penulis : Warda
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar08 Desember 2021 19:03
Unduh Aplikasi Kallafriends Dapat 10 Ribu Kalla Point yang Bisa Ditukar di Gastros MaRI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Group menghadirkan aplikasi Kallafriends yang bisa digunakan untuk akses produk dan layanan Kalla Group. Dengan...
Video08 Desember 2021 19:02
VIDEO: Kepergok Pacaran, Sang Ayah Hancurkan Ponsel Sang Anak
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pria yang diduga ayah melempar dan membanting ponsel milik anaknya. Video tersebut viral di...
Berita Utama08 Desember 2021 18:53
Walikota Tunjuk Pejabat Sementara Direksi Perusda, Dewan: Wujudkan Mimpi Danny-Fatma
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menunjuk sejumlah pejabat sementara untuk mengisi jabatan yang lowong di seluru...
Sponsored by MGID
Berita Utama08 Desember 2021 18:38
Peringatan Dini BMKG untuk Sulsel: Waspadai Hujan Ekstrem di Bulan Januari
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mencatat curah hujan yang terjadi di Sulsel sa...