Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Sulsel dan Bupati Gowa Bahas Sabtu Truck Free Day ke Malino

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 16 November 2021 23:40

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (Ist)
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerima audiensi Bupati Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan di Rujab Wagub Sulsel, Senin, (15/11/2021).

Keduanya membahas rencana Saturday Truck Free Day menjadi satu ke Malino.Truck Free Day ini bakal diberlakukan di hari Sabtu di area jalan menuju kawasan wisata Malino di Kabupaten Gowa.

Jika diberlakukan, nantinya mobil truk tidak bisa melintas selama hari diberlakukannya Truck Freeday yaitu di hari Sabtu.

Baca Juga : Banjir Bandang di Soppeng, Plt Gubernur Sulsel Intruksikan BPBD Provinsi Segera Bawa Bantuan

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, rencana Saturday Truck Free Day ini masih sementara kita kaji sebelum diberlakukan di area jalan menuju kawasan wisata Malino.

Sponsored by MGID

“Kami sudah koordinasi dengan Bupati Gowa bahwa segala wisata di Malino terhambat percepatannya oleh isu akses. Olehnya kita kaji penerapan Saturday Truck Freeday akses ke Wisata Malino,” katanya, Selasa (16/11/2021).

Menurutnya, kebijakan tersebut merupakan bentuk untuk menjadikan Malino sebagai destinasi wisata yang lebih unggul dari sebelumnya.

Baca Juga : Kebut Vaksinasi, Plt Gubernur Sulsel Kerahkan 1.000 Vaksinator dan Mobile Vaccinator di 6 Daerah

“Ini bentuk sinergitas kebijakan untuk menjadikan Malino sebagai sentra destinasi unggulan dekat dari kota Mamminasata,” tambahnya.

Selain itu, Andi Sudirman Sulaiman mengaku, hal itu juga sebagai salah satu upaya untuk memperlancar akses menuju kawasan Malino sehingga akan meningkatkan kunjungan wisata. Terlebih, saat ini Pemerintah tengah berupaya dalam pemulihan, salah satunya sektor ekonomi dan pariwisata.

“Kita harap ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan. Dengan begitu, tidak hanya sektor pariwisata yang kita kembalikan, namun akan berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Serahkan DIPA 2022 Ke Wali Kota Makassar Danny Pomanto

Hanya saja untuk saat ini, kebijakan tersebut masih dalam proses pengkajian.

“kita akan kaji dan sosialisasikan lebih dahulu, terapkan kemudian evaluasi peningkatan pengunjung dan promosi wisata Malino,” imbuhnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...