Logo Sulselsatu

Genjot Vaksinasi, Pemkab Sinjai Bersama BIN Gelar Vaksin COVID-19

Andi
Andi

Rabu, 17 November 2021 11:45

Pemkab Sinjai Bersama BIN Gelar Vaksin COVID-19 Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Ist
Pemkab Sinjai Bersama BIN Gelar Vaksin COVID-19 Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Ist

SULSELSATU.com, Sinjai Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan vaksinasi COVID-19 digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menghimbau masyarakat untuk menjaga jarak dengan peserta vaksinasi yang lain.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sinjai, Akhriani menjelaskan kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan BIN menyasar masyarakat umum termasuk pelajar atau mahasiswa di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga : PT Bumi Karsa Dirikan Posko Mudik, Bentuk Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Para Pemudik

Akhriani menyebut menggenjot vaksinasi dapat mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) khususnya di Kabupaten Sinjai. Berdasarkan data per 17 November, Vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Sinjai mencapai 29.4% atau 59.534 jiwa sedangkan untuk dosis kedua baru mencapai 16.3% atau 33.010 jiwa.

“Jadi kegiatan vaksinasi yang kita gelar ini guna mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok di Sinjai,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Satgas COVID-19 Pemkab Sinjai, Tamzil menyambut dengan baik program kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Dinas Kesehatan Sinjai bekerjasama dengan BIN RI.

Baca Juga : Masyarakat Kabupaten Gowa Kini Tidak Wajib Pakai Masker di Ruang Publik, Aturan Telah Dicabut

Senada dengan Akhriani, Tamzil menyebut vaksinasi dapat memberikan perlindungan untuk diri sendiri dan orang lain. Ia mengajak masyarakat Kabupaten Sinjai yang belum melakukan vaksinasi dapat segera melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi bisa melindungi kita dan orang lain supaya bisa membentuk kekebalan kelompok, jadi Bagi masyarakat yang belum vaksin, Ayo Vaksin, jangan takut karena vaksin ini halal dan aman,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di 5 Puskesmas antara lain Puskesmas Mannanti, Manipi, Borong, Bulupoddo dan Puskesmas Lappadata.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Nur Waidah
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...