Logo Sulselsatu

Genjot Vaksinasi, Pemkab Sinjai Bersama BIN Gelar Vaksin COVID-19

Andi
Andi

Rabu, 17 November 2021 11:45

Pemkab Sinjai Bersama BIN Gelar Vaksin COVID-19 Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Ist
Pemkab Sinjai Bersama BIN Gelar Vaksin COVID-19 Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Ist

SULSELSATU.com, Sinjai – Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan vaksinasi COVID-19 digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menghimbau masyarakat untuk menjaga jarak dengan peserta vaksinasi yang lain.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sinjai, Akhriani menjelaskan kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan BIN menyasar masyarakat umum termasuk pelajar atau mahasiswa di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga : Warga Gelar Hajatan Pernikahan, Waka Polres Luwu Timur Terjun Sosialisasi Vaksin dan Prokes COVID-19

Akhriani menyebut menggenjot vaksinasi dapat mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) khususnya di Kabupaten Sinjai. Berdasarkan data per 17 November, Vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Sinjai mencapai 29.4% atau 59.534 jiwa sedangkan untuk dosis kedua baru mencapai 16.3% atau 33.010 jiwa.

Sponsored by MGID

“Jadi kegiatan vaksinasi yang kita gelar ini guna mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok di Sinjai,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Satgas COVID-19 Pemkab Sinjai, Tamzil menyambut dengan baik program kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Dinas Kesehatan Sinjai bekerjasama dengan BIN RI.

Baca Juga : Ada 19 Kota yang Dipantau Ketat Akibat Kenaikan Covid-19, Apa Makassar Salah Satunya?

Senada dengan Akhriani, Tamzil menyebut vaksinasi dapat memberikan perlindungan untuk diri sendiri dan orang lain. Ia mengajak masyarakat Kabupaten Sinjai yang belum melakukan vaksinasi dapat segera melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi bisa melindungi kita dan orang lain supaya bisa membentuk kekebalan kelompok, jadi Bagi masyarakat yang belum vaksin, Ayo Vaksin, jangan takut karena vaksin ini halal dan aman,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di 5 Puskesmas antara lain Puskesmas Mannanti, Manipi, Borong, Bulupoddo dan Puskesmas Lappadata.

Penulis : Nur Waidah
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...