Logo Sulselsatu

PT Vale Raih Dua Penghargaan Keterbukaan Informasi Pelaporan Berkelanjutan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 18 November 2021 09:53

Penghargaan keterbukaan informasi pelaporan PT Vale (dok. Vale)
Penghargaan keterbukaan informasi pelaporan PT Vale (dok. Vale)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) meraih dua sekaligus penghargaan tingkat Asia dalam keterbukaan informasi Sustainability Report atau pelaporan program keberlanjutan.

Dua penghargaan yang diperoleh, yakni penghargaan Gold (emas) dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021 yang diprakarsai oleh National Center For Sustainability Reporting (NCSR).

Kedua, adalah penghargaan Bronze (perunggu) Global Corporate Sustainability Awards (GCSA) 2021 yang diprakarsai oleh Taiwan Institute for Sustainable Energy (TAISE).

Baca Juga : Ikut Berpartisipasi di COP26, PT Vale Tegaskan Siap Berkontribusi Ciptakan Masa Depan Hijau

Penghargaan yang diterima PT Vale tersebut diserahkan pada Rabu, 17 November 2021, di Jakarta dan Taiwan.

Sponsored by MGID

Di Jakarta, ASRRAT Award 2021 diterima langsung oleh Senior Manager Communications PT Vale Indonesia Tbk, Bayu Aji.

Untuk diketahui, ASRRAT merupakan kegiatan penganugerahan penghargaan kepada lembaga yang berhasil mengomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui laporan berkelanjutan (Sustainability Report) dengan baik.

Baca Juga : Konsumsi Meningkat, PT Vale Membukukan Pendapatan Lebih Tinggi pada Triwulan Ketiga

Untuk Global Corporate Sustainability Awards (GCSA) 2021 dilaksanakan di Taiwan Institute for Sustainable Energy (TAISE).

GCSA Award memberikan penghargaan ke sejumlah perusahaan yang memiliki komitmen keterbukaan informasi dalam pelaporan program keberlanjutan. Dari Indonesia hanya ada empat perusahaan berhasil meraih award tersebut.

CEO PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas diraihnya dua penghargaan tingkat Asia tersebut.

Baca Juga : PT Vale Indonesia Catat 20 Persen Peningkatan Produksi Nikel Triwulan Ketiga 2021

“Saya mewakili PT Vale Indonesia Tbk menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diraih perseroan dari ASRRAT dan GCSA. Capaian ini memberi motivasi kepada kami untuk berupaya lebih baik lagi dalam menjalankan program-program keberlanjutan yang menjadi core value PT Vale,” katanya, Kamis, (18/11/2021).

Febriany Eddy menuturkan, PT Vale Indonesia Tbk secara transparan memberi ruang kepada seluruh masyarakat untuk bisa mengakses laporan keberlanjutan perseroan melalui website www.vale.com/indonesia

“Transparansi dilakukan sebagai wujud tanggung jawab perseroan ke masyarakat, agar bisa mengetahui program apa saja yang sedang dijalankan perseroan,”tuturnya.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial08 Desember 2021 21:34
Pemkot dan LPPM Unhas Kolaborasi Kembangkan Kawasan Kuliner Halal di Parepare
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan Lembaga Penelitian Dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Unhas Makassar melakukan ...
Makassar08 Desember 2021 19:03
Unduh Aplikasi Kallafriends Dapat 10 Ribu Kalla Point yang Bisa Ditukar di Gastros MaRI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Group menghadirkan aplikasi Kallafriends yang bisa digunakan untuk akses produk dan layanan Kalla Group. Dengan...
Video08 Desember 2021 19:02
VIDEO: Kepergok Pacaran, Sang Ayah Hancurkan Ponsel Sang Anak
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pria yang diduga ayah melempar dan membanting ponsel milik anaknya. Video tersebut viral di...
Sponsored by MGID
Berita Utama08 Desember 2021 18:53
Walikota Tunjuk Pejabat Sementara Direksi Perusda, Dewan: Wujudkan Mimpi Danny-Fatma
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menunjuk sejumlah pejabat sementara untuk mengisi jabatan yang lowong di seluru...