Logo Sulselsatu

Di Event Kalla Youth Fest 2021, Petinggi Perusahaan Bagikan Pengalaman Sukses Bagi Peserta

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 22 November 2021 15:06

Kalla Youth Fest 2021 di Nipah Mal (dok. Kalla).
Kalla Youth Fest 2021 di Nipah Mal (dok. Kalla).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Youth Fest (KYF) 2021 sukses digelar selama dua hari di Nipah pada 20-21 November 2021 kemarin. Event KYF ini tidak hanya berbagai inspirasi untuk memajukan anak muda Kota Makassar, tapi juga berisi berbagai kegiatan.

Dalam event itu juga, President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla turut melakukan sharing knowledge kepada peserta KYF 2021. Ia menceritakan bagaimana Kalla Group didirikan oleh kakeknya, Hadji Kalla.

“Perusahaan ini dibangun mulai dari toko, lalu mencoba menjual bermacam-macam barang dagangan. Kalla Group pun terus mengalami perkembangan sejauh ini hingga memiliki 4.000-an karyawan dan sudah hadir di seluruh Sulawesi, Kalimantan dan Jawa,” beber Solihin, Senin, (22/11/2021).

Baca Juga : Kalla Youth Fest Kesempatan Bagi Anak Muda yang Ingin Memulai Bisnis

“Kita sampaikan ke anak muda agar jangan takut memulai demi masa depan. Kita ingin anak-anak yang memilki mimpi harus diejawantahkan. Kita sangat mendukung pemuda dan ingin membuat mereka memiliki kepercayaan yang tinggi,” lanjutnya.

Sponsored by MGID

Solihin juga menyebutkan jika KYF hadir untuk ini. Untuk memulai langkah anak muda, menghadirkan network dan workshop yang menghadirkan ahlinya.

Sementara itu, CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin juga menceritakan bagaimana perjalanan kariernya dimulai dari manajemen konsultan, masuk ke jajaran Board of Director (BoD) Bosowa hingga dipercaya menjadi CEO Bukalapak.

Baca Juga : Kalla Group Catat Pertumbuhan Positif Tahun Ini

Menurutnya, ada banyak jalan bagi generasi saat ini untuk mencapai kesuksesan dengan kemajuan teknologi yang ada.

“Critical thinking menjadi penting. Artinya bagaimana memilih konten belajar yang berkualitas. Kemudian, bagaimana anak-anak belajar dan mampu menciptakan hal-hal baru. Terakhir, bagaimana kita bisa berhubungan dengan baik dan menjadi memimpin,” kata Rachmat.

Turut hadir, Ayu Kartika Dewi selaku Staf Khusus Presiden RI juga membagikan pengalamannya hingga bisa meraih pencapaiannya sejauh ini sekaligus mengajak pemuda membekali diri untuk masa depan. Apalagi, menurutnya, dunia berubah begitu cepat.

Baca Juga : HUT ke-69, Kalla Group Terus Berbenah dan Tumbuh di Tengah Pandemi

“Kemuampuan untuk terus-menerus belajar menjadi penting karena apa pun yang dipelajari di sekolah saat ini, 10-20 tahun kemudian mungkin sudah tidak relevan. Untuk itu, kita harus terus me-reinvent skill kita dan terus berinovasi. Kapan pun, penting sekali menjadi generasi produktif,” ujar Ayu.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial03 Desember 2021 14:31
Event Three Days Overland Selaras Teori Telapak Kaki Wali Kota Parepare
SULSELSATU.com, Parepare — Event Three Days Overland memberikan konsep sport tourism, dimana memiliki kontribusi besar dalam menarik kunjungan w...
Adventorial03 Desember 2021 14:26
Wali Kota Parepare Lepas Peserta Three Days Oveland 2021
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melepas peserta three days oveland 2021 di Tonrangeng River Side, Jumat (3/11/2021)....
Berita Utama03 Desember 2021 13:55
Dugaan Korupsi DAK 2019, Tim Kejaksaan Geledah Ruangan Kadis Pendidikan Jeneponto
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menggeledah sejumlah ruangan di Dinas Pendidika...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 12:58
Ketua IOF Sulsel Puji Parepare Terbaik Dalam Pelaksanaan Three Days Oveland
SULSELSATU.com, Parepare — Ratusan offroader mengikuti event Celebes Three Days Oveland 2021 yang diprakarsai Indonesia Off- Road Federation (IO...