Logo Sulselsatu

Hanya Tiga Ketua Parpol Hadiri Pelantikan Pengurus PAN Sulsel

Asrul
Asrul

Senin, 22 November 2021 18:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelantikan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) se Sulsel oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan di Hotel Grand Claro, Senin (22/11/2021), hanya dihadiri tiga ketua partai politik (parpol).

Tiga ketua parpol yang hadir, yakni Ketua Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Partai Golkar Muhammad Taufan Pawe, dan Ketua Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Sulsel Suzanna Kaharuddin.

Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi dalam sambutannya berjanji akan mengembalikan kejayaan PAN di Sulsel pada Pemilu 2024. Kahfi pun menargetkan PAN tiga besar di DPRD Sulsel.

Baca Juga : Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi Dapat Nomor Urut 4

“Target saya kembalikan posisi PAN di Sulsel tiga besar. PAN sudah pernah berada di posisi empat dan lima besar. Saya optimis dengan potensi yang ada dan soliditas kader target tersebut bisa tercapai,” sebut Kahfi.

Diketahui, di bawah kepemimpinan Ashabul Kahfi selama empat periode, kursi PAN di Sulsel naik turun. Pada Pemilu 2004, PAN mendudukkan tujuh kadernya di DPRD Sulsel.

Kemudian Pemilu 2009 naik menjadi sembilan kursi, Pemilu 2014 kursi PAN tetap sembilan. Tiga Pemilu tersebut, PAN duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Baca Juga : Rakerwil PAN Sulsel Hasilkan 8 Bacapres, Ada Nama Amran dan SYL

Hanya saja, kursi PAN mengalami penurunan di Pemilu 2019, yakni tujuh kursi. Dan melepas kursi unsur pimpinan DPRD Sulsel.

“Di bawah kepemimpinan saya selama empat periode, dinamika PAN sangat tinggi. Saya tidak maju di provinsi, tapi ke senayan, kursi PAN Sulsel pun turun,” terang mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....