Logo Sulselsatu

Hanya Tiga Ketua Parpol Hadiri Pelantikan Pengurus PAN Sulsel

Asrul
Asrul

Senin, 22 November 2021 18:33

Hanya Tiga Ketua Parpol Hadiri Pelantikan Pengurus PAN Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelantikan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) se Sulsel oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan di Hotel Grand Claro, Senin (22/11/2021), hanya dihadiri tiga ketua partai politik (parpol).

Tiga ketua parpol yang hadir, yakni Ketua Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Partai Golkar Muhammad Taufan Pawe, dan Ketua Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Sulsel Suzanna Kaharuddin.

Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi dalam sambutannya berjanji akan mengembalikan kejayaan PAN di Sulsel pada Pemilu 2024. Kahfi pun menargetkan PAN tiga besar di DPRD Sulsel.

Baca Juga : Terungkap Alasan Andi Ikhsan Hamid Belum Dilantik Sebagai Ketua DPD PAN Sidrap

“Target saya kembalikan posisi PAN di Sulsel tiga besar. PAN sudah pernah berada di posisi empat dan lima besar. Saya optimis dengan potensi yang ada dan soliditas kader target tersebut bisa tercapai,” sebut Kahfi.

Sponsored by MGID

Diketahui, di bawah kepemimpinan Ashabul Kahfi selama empat periode, kursi PAN di Sulsel naik turun. Pada Pemilu 2004, PAN mendudukkan tujuh kadernya di DPRD Sulsel.

Kemudian Pemilu 2009 naik menjadi sembilan kursi, Pemilu 2014 kursi PAN tetap sembilan. Tiga Pemilu tersebut, PAN duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Baca Juga : NasDem Sulsel Buka Pintu Lebar Untuk Andi Ikhsan Hamid

Hanya saja, kursi PAN mengalami penurunan di Pemilu 2019, yakni tujuh kursi. Dan melepas kursi unsur pimpinan DPRD Sulsel.

“Di bawah kepemimpinan saya selama empat periode, dinamika PAN sangat tinggi. Saya tidak maju di provinsi, tapi ke senayan, kursi PAN Sulsel pun turun,” terang mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 November 2021 01:36
Amson Padolo Tekankan Perlunya Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan Amson Padolo m...
Sulsel27 November 2021 22:11
Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polda Sulawesi Selatan kolaborasi mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah tersebut. De...
Sulsel27 November 2021 20:15
Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Sulsel Baru 28,45 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR РCapaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel terus digenjot. Untuk dosis 1 di provinsi Sulsel tercatat hingga hari ini Sabtu...
Sponsored by MGID
Makassar27 November 2021 20:00
Rektor UNM Menerima Kunci Secara Simbolis Rumah Grand Pinisi UNM dari Developer
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi menerima kunci secara simbolis perumahan Grand Pinisi UNM dari Develop...