Logo Sulselsatu

Sinergi RKS dan Yayasan Hadji Kalla, Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Nipah Mal

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Selasa, 23 November 2021 21:51

Snadiaga Uno tinjau langsung vaksinasi massal di Nipah Mal yang merupakan sinergi antara RKS dan Yayasan Hadji Kalla (dok. Kalla)
Snadiaga Uno tinjau langsung vaksinasi massal di Nipah Mal yang merupakan sinergi antara RKS dan Yayasan Hadji Kalla (dok. Kalla)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Uno tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Nipah, Selasa (23/11/2021).

Sandiaga mengajak masyarakat Sulsel untuk bersama menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan pencapaian vaksinasi secara nasional. Dengan demikian, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa terus bangkit di tengah pandemi.

Dalam sambutannya, Sandiaga turut mengapresiasi sinergitas antara pemerintah, Relawan Kawan Sandi (RKS) dan Yayasan Hadji Kalla yang telah berkontribusi besar selama ini dalam meningkatkan pencapaian vaksinasi.

“Kita akan roadshow ke beberapa daerah. Setelah di Makassar, lebih dari 20 kabupaten kita aka kunjungi untuk meningkatkan vaksinasi demi pemulihan ekonomi. Sulsel sebagai salah satu destinasi wisata unggulan tentunya banyak sekali produk ekonomi kreatif yang harus kita kembangakan,” jelasnya, Selasa, (23/11/2021).

Sponsored by MGID

Sandi juga memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang selama ini menjadi garda terdepan dengan sangat baik. Oleh karena itu, pihaknya menyiapkan program layanan staycation kepada nakes, yaitu boleh tinggal di hotel untuk istirahat selama 3 hari 2 malam.

Sementara itu, Subhan Djaya Mappaturung selaku Ketua Satgas Covid-19 Kalla, mengungkapkan bahwa kedatangan Menparekraf RI tentunya menjadi sebuah kebahagiaan bagi masyarakat Sulsel, khusunya Kota Makassar. Apalagi kunjungan kali ini dalam rangka memberi dorongan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Selama ini, Kalla pun telah berkomitmen untuk terus memberi kontribusi dan mefasilitasi berbagai gerakan vaksinasi untuk medukung program pemerintah dalam memperluas cakupan vaksinasi massal. Jumlah vaksin yang telah dibagikan kepada masyarakat sebanyak 140 ribu dosis, baik dosis pertama maupun kedua.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebasarnya atas kunjungan yang dilakukan Pak Menteri hari ini. Semoga ini bisa menjadi semangat tersendiri bagi masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Mari kita terus bergerak bersama keluar dari pandemi ini yang dimana kunci keberhasilannya dengan melakukan vaksinasi sehingga perekonomian dapat kembali berjalan dengan baik,” ujar Subhan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial07 Desember 2021 22:34
Lomba Festival Bahasa Daerah se-Sulsel, Enam Pelajar SMP di Parepare Ikut Serta
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengutus enam orang pelajar di tingkat SMP mengikuti lomba dalam Festival Tunas Bah...
Video07 Desember 2021 22:01
VIDEO: Viral, Barang-barang Berhamburan dari Atas Apartemen Thamrin Residence
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan barang-barang dilempar dari Apartemen Thamrin Residence, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam video te...
Adventorial07 Desember 2021 21:57
PDAM Parepare Disetujui Jadi Perumda Air Minum Tirta Karajae
SULSELSATU.com, Parepare — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melaksanakan rapat paripurna pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) t...
Sponsored by MGID
Turatea07 Desember 2021 21:46
Plt Gubernur Andi Sudirman Tinjau Banjir di Jeneponto
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau lokasi banjir di Kabupaten Jeneponto, Selasa (7/12/2021). Diket...