Logo Sulselsatu

Terungkap Alasan Andi Ikhsan Hamid Belum Dilantik Sebagai Ketua DPD PAN Sidrap

Asrul
Asrul

Rabu, 24 November 2021 12:34

Syamsuddin Karlos. (Asrul/Sulselsatu).
Syamsuddin Karlos. (Asrul/Sulselsatu).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Andi Ikhsan Hamid tidak masuk dalam daftar Ketua DPD PAN yang dilantik Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu.

Dari informasi yang dihimpun, ada konflik internal dalam proses pengusulan SK DPD PAN Sidrap ke DPP. Ada pihak yang tak menginginkan Andi Ikhsan Hamid menahkodai DPD PAN Sidrap lagi.

Bendahara DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos meluruskan informasi itu. Dia mengklaim tak ada persoalan atas keterlambatan pelantikan DPD PAN Sidrap.

Baca Juga : NasDem Sulsel Buka Pintu Lebar Untuk Andi Ikhsan Hamid

“Tidak ada (persoalan). Cuma SKnya saja terlambat, karena sampai kemarin (saat pelantikan) tidak ada,” kata Karlos saat ditemui di DPRD Sulsel.

Sponsored by MGID

Karlos mengatakan, SK DPD PAN Sidrap baru akan terbit minggu depan. Sementara jadwal Ketum Zulkifli Hasan ke Sulsel tak bisa lagi dilakukan penundaan. Sehingga terpaksa Sidrap tak dilantik.

“Jadwalnya Pak Ketum (Zulhas) hari Rabu ini mau keluar negeri, jadi agak susah (ditunda pelantikan),” ujarnya

Baca Juga : Hanya Tiga Ketua Parpol Hadiri Pelantikan Pengurus PAN Sulsel

Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel ini melanjutkan, sejatinya tak masalah DPD Sidrap belakangan dilantik. Sebab masih bisa dilantik sendiri nantinya.

“Itu belum dibicarakan (apakah DPP atau DPW yang lantik). Tapi kita akan lakukan secepatnya (pelantikan DPD PAN Sidrap,” beber Karlos.

Dikonfirmasi terpisah, Andi Enda sapaan Andi Ikhsan mengklaim semua proses pemilihan sudah dilaluinya sesuai mekanisme. Namun ia bingung mengapa cuma Sidrap yang tak dilantik.

Baca Juga : Zulkifli Hasan Lantik Pengurus DPW PAN Sulsel

“Semua proses sesuai AD/ART sudah dilakukan. Semua penetapan formatur, menyepakati saya. Dan sampai pada pengusulan SK DPC. Berarti di sini tidak ada masalah toh,” sebutnya.

Terkait adanya konflik dan pihak yang tak menginginkannya lagi sebagai Ketua DPD PAN Sidrap, Andi Enda tak menampiknya. Namun ia merasa tak terlalu ambil pusing, meski pengurusnya belum dilantik.

“Kalau ada yang halangi, saya tidak tahu. Saya tidak pusing ji. Mungkin ada orang di DPP atau DPW yang tidak setuju. Makanya sampai sekarang SK belum ada. Padahal saya merasa tidak pernah ji konflik sama orang,” tegasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar08 Desember 2021 19:03
Unduh Aplikasi Kallafriends Dapat 10 Ribu Kalla Point yang Bisa Ditukar di Gastros MaRI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Group menghadirkan aplikasi Kallafriends yang bisa digunakan untuk akses produk dan layanan Kalla Group. Dengan...
Video08 Desember 2021 19:02
VIDEO: Kepergok Pacaran, Sang Ayah Hancurkan Ponsel Sang Anak
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pria yang diduga ayah melempar dan membanting ponsel milik anaknya. Video tersebut viral di...
Berita Utama08 Desember 2021 18:53
Walikota Tunjuk Pejabat Sementara Direksi Perusda, Dewan: Wujudkan Mimpi Danny-Fatma
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menunjuk sejumlah pejabat sementara untuk mengisi jabatan yang lowong di seluru...
Sponsored by MGID
Berita Utama08 Desember 2021 18:38
Peringatan Dini BMKG untuk Sulsel: Waspadai Hujan Ekstrem di Bulan Januari
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mencatat curah hujan yang terjadi di Sulsel sa...