Logo Sulselsatu

Munatsir Dipercaya Nakhodai PPJI Makassar Hingga Tahun 2026

Asrul
Asrul

Kamis, 25 November 2021 14:24

Munatsir Dipercaya Nakhodai PPJI Makassar Hingga Tahun 2026

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Kota Makassar menggelar Musyawarah Dewan Pengurus Cabang (DPC) di Hotel Grand Makassar, Jalan Emysaelan, Rabu (24/11/2021).

Dalam Muscab tersebut telah memutuskan Owner Catering Dzahira Rinjani Munatsir sebagai ketua umum DPC PPJI Kota Makassar.

Munatsir terpilih lewat pemungutan suara. Dia akan memimpin organisasi jasa boga itu hingga tahun 2026.

Baca Juga : Anggota DPR RI Tinjau Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Makassar

Munatsir, mengatakan siap mendukung dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar dalam rangka memajukan brand lokal kuliner di Makassar.

Sponsored by MGID

“PPJI Makassar harus jadi mitra terbaik swasta, pemerintah, dan mendukung Makassar sebagai Kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition),” kata Munatsir.

Munatsir akan merangkul anggota PPJI Makassar untuk terlibat bersama-sama memajukan organisasi. Sebab baginya PPJI merupakan rumah kita bersama. Saling bantu dan tumbuh bersama merupakan kunci organisasi ini bisa maju.

Baca Juga : VIDEO: Terjaring Razia Satpol PP, Pengamen di Makassar Emosi Banting Gitar

“PPJI Makassar siap mendukung dan membantu pemerintah dengan pengalaman dan sertifikasi yang dimiliki anggota PPJI guna memberikan pelayanan jasa boga bagi warga Makassar untuk memenuhi imunitas serta gizi warga,” ungkap Munatsir.

Selain itu, PPJI mendorong pertumbuhan usaha kuliner, yang berkembang pesat membuat terjadi penyerapan lapangan kerja baru. Yang membantu meningkatkan taraf ekonomi rakyat.

“Kita bangun rasa kebanggaan terhadap kuliner lokal Makassar. Sebagai wujud kecintaan terhadap budaya lokal,” jelas Munatsir.

Baca Juga : Pemkot Makassar Minta Mal dan Pelaku Usaha Patuhi Aturan PPKM

Rencana Munatsir, PPJI ke depan bisa jadi ruang saling berbagi ilmu, pengetahuan, dan pelatihan yang bertujuan membantu keberlanjutan industri kuliner Makassar.

“Kita hadir melayani, memberikan serve terbaik untuk warga dan wisatawan yang hadir ke Makassar, PPJI organisasi kolaboratif, menjadi organisasi tersolid se-Indonesia,” paparnya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dam Pembangunan Rusmayani Madjid, mengatakan pemerintah selalu memberikan dukungan dalam pengembangan kapasitas aktor dan pastinya meningkatkan kualitas barang dan jasa ekonomi.

Baca Juga : Pemkot Makassar Minta Mal dan Pelaku Usaha Patuhi Aturan PPKM

“Sebagaimana yang telah kami sampaikan sebelumnya, kami sangat berharap dengan kehadiran PPJI Kota Makassar sebagai mitra pemerintah dan mediator usaha jasa boga mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas usaha kuliner jasa boga yang ada di Kota Makassar,” ujar mantan Kadis Pariwisata Kota Makassar itu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 23:07
Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Da...