Logo Sulselsatu

Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi

Asrul
Asrul

Sabtu, 27 November 2021 22:11

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polda Sulawesi Selatan kolaborasi mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah tersebut.

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, vaksinasi Polda Sulsel bersama Pemda Gowa sukses dilaksanakan di SMK Negeri 4 Gowa Kecamatan Pallangga, Sabtu (27/11/2021).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni menyambut baik vaksinasi tersebut. Dia berharap dengan adanya vaksinasi serentak ini akan mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi dan terbentuknya kekebalan kelompok atau herd imunity di Kabupaten Gowa yaitu 70 persen dari jumlah penduduk.

Baca Juga : Pedagang Pasar Sungguminasa Ungkap Harga Cabai Rawit Sudah Turun

“Kita berharap sesuai dengan target kita, akhir tahun ini 70 persen dari jumlah penduduk masyarakat kita sudah divaksin,” harapnya.

Khusus di Kabupaten Gowa, dirinya menyebutkan total cakupan vaksinasi dosis pertama sekitar 35,69 Persen, dosis kedua 21,51 persen dan dosis ketiga 0,17 persen dengan total suntikan 57.36 persen.

Apalagi menurutnya untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 ada dua yang bisa dilakukan saat ini, yaitu taat protokol kesehatan dan vaksinasi. Olehnya itu dirinya berharap masyarakat kegiatan vaksin terus dilakukan.

Baca Juga : 1551 Personel Polda Sulsel Alami Kenaikan Pangkat

“Walaupun demikian saya tetap meminta masyarakat taat pada protokol kesehatan. Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 selain vaksinasi, kita harus tetap disiplin protokol kesehatan,” ujar politisi PDIP itu.

Sementara Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan kegiatan vaksinasi ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia dan seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Hari ini secara serentak Polri melakukan vaksinasi di seluruh provinsi. Target kita di Sulawesi Selatan sekitar 60 ribu dan kita laksanakan di seluruh Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan. Di kabupaten Gowa saat ini 2 ribu Dosis,” ungkapnya.

Baca Juga : VIDEO: Bikin Heboh, Fenomena Hujan Es di Pattallassang Gowa

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga berharap target 70 persen dari total penduduk Sulawesi Selatan. Olehnya itu, dirinya meminta dukungan dari semua pihak dan kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin. Pihaknya juga akan terus bekerja keras untuk memaksimalkan waktu yang ada hingga akhir tahun.

“Kami akan mengoptimalkan waktu yang ada dan bekerja keras melakukan vaksinasi dalam rangka pencapaian 70 persen di Sulawesi Selatan. Kami Pemda, TNI-Polri dan instansi lain akan terus mengupayakan dan kami akan pro aktif,” tandasnya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 18:21
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tapporang Pinrang
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Tapporang, Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (20/4/2024). Belum dike...
Video20 April 2024 16:32
VIDEO: Longsor Terjadi di Tompo Ladang, Akibatkan Kemacetan
SULSELSATU.com – Tanah longsor telah terjadi di jalan poros Maros-Bone, tepatnya di daerah Tompo Ladang. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (20/4/...
Pendidikan20 April 2024 12:56
Prof Abdul Mu’ti Ajak Warga Muhammadiyah di Sulsel Tingkatkan Kerukunan di Tengah Persoalan Bangsa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti hadir langsung dalam kegiatan Syawalan bersama rib...
Hukum20 April 2024 11:27
Kanwil Kemenkumham Sulsel Audiensi ke Dinas Pendidikan Sulsel, Koordinasikan Kegiatan RuKI Goes to School
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) telah melakukan audiensi ke Din...