Logo Sulselsatu

Banjir Bandang di Soppeng, Plt Gubernur Sulsel Intruksikan BPBD Provinsi Segera Bawa Bantuan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 06 Desember 2021 19:20

Rumah Warga Terseret Arus Air akibat Banjir di Soppeng (Ist)
Rumah Warga Terseret Arus Air akibat Banjir di Soppeng (Ist)

SULSELSATU.com, SOPPENG Banjir bandang terjadi di Kabupaten Soppeng. sebanyak 4 Desa/Kelurahan di 3 Kecamatan yang terdampak banjir ini.

Berdasarkan data dari BPBD Soppeng, hujan yang terus menerus yang terjadi sejak tanggal 5 Desember 2021 pukul 18.30 sampai Senin (6/12/2021) hari ini mengakibatkan sungai Paddangeng, Sungai Lawo, dan Sungai Belo meluap ke pemukiman warga.

Akibatnya terjadi banjir dibeberapa titik di Soppeng, yakni Kelurahan Ompo dan Desa Maccile di Kecamatan Lalabata; Desa Belo di Kecamatan Ganra; Desa Paddangeng di Kecamatan Donri-Donri.

Baca Juga : Andi Sudirman Sulaiman Masuk Jajaran Gubernur Terpopuler 2021 Versi Indonesia Indicator

Banjir ini pun mengakibatkan dua unit rumah beserta sejumlah barang dalam rumah itu terbawa arus banjir dan 1 uniy rumah bergeser. Adapun jumlah rumah yang terdampak banjir, masih dalam tahap asesmen oleh tim BPBD Kabupaten Soppeng.

Sponsored by MGID

Mendengar kabar itu, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan kepada BPBD untuk memastikan pemenuhan bantuan.

“Saat ini sementara loading bantuan logistik pangan dan family kit oleh Tim BPBD Provinsi untuk segera menuju lokasi banjir di Kabupaten Soppeng,” katanya, Senin (6/12/2021).

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tunjuk Anak Mentan Sebagai Plt Kadis Ketapang

Andi Sudirman menghimbau masyarakat tetap waspada antisipasi dampak curah hujan yang tinggi. Apalagi BMKG Wilayah IV memprediksi cuaca tiga hari kedepan hingga tanggal 7 Desember 2021 yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas tinggi dibeberapa daerah di Sulsel.

Andi Sudirman Sulaiman meminta Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Provinsi dan Kabupaten/kota untuk mengambil langkah kesiapsiagaan menghadapi kondisi cuaca saat ini. “Kita harap bantuan ini dapat meringankan korban terdampak banjir. Serta untuk BPBD terus siaga untuk memastikan pemenuhan bantuan bagi korban,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial19 Januari 2022 16:12
Pantau Pelaksanaan Proyek, Taufan Pawe Pesan Jaga Kualitas Bangunan
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memantau sejumlah proses pengerjaan mega proyek pembangunan infrastruktur. Salah satu...
Sulsel19 Januari 2022 15:56
Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa melakukan pengecekan harga ...
Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Sponsored by MGID
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...