Logo Sulselsatu

Sosialisasi Gerakan PKK, Ketua TP PKK Lutim: Optimalkan Penanganan Covid-19, Stunting dan PEM

Andi
Andi

Selasa, 07 Desember 2021 09:53

Sosialisasi Pedoman Penyelenggaraan Gerakan PKK digelar di Hotel Claro. Ist
Sosialisasi Pedoman Penyelenggaraan Gerakan PKK digelar di Hotel Claro. Ist

SULSELSATU.com – Sosialisasi Pedoman Penyelenggaraan Gerakan PKK digelar di Sandeq Ballrom Hotel Claro, Selasa (07/12/2021) malam.

Kegiatan yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2021 bekerja sama dengan TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan yang bertujuan mensosialisasikan tentang hasil rakernas IX PKK Tahun 2021, agar dokumen rencana induk gerakan PKK dan petunjuk teknis tata kelola kelembagaan gerakan PKK dapat di jalankan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, Sekertaris TP PKK Kabupaten/Kota dan Narasumber.

Baca Juga : Bupati Lutra Pimpin Rakor, Ungkap Kunci Penanganan COVID-19 Ada di Hulu

Dalam sambutannya, Kepala Dinas DP3A-DALDUK KB Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Hj. Fitriah Zainuddin M,Kes. mengharapkan implementasi dari 10 program pokok PKK untuk membangun karakter keluarga, Pendidikan dan peningkatan Ekonomi keluarga serta kesehatan keluarga penting dioptimalkan.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Plt.Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina menegaskan bahwa, sebagai TP PKK sangat penting untuk mengevaluasi setiap program yang dicanangkan dan telah dilaksanakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang didapatkan dan dirasakan masyarakat dari program yang telah dilaksanakan.

Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriyati Budiman mengatakan bahwa, hal yang perlu dipahami dalam sosialisasi ini adalah bagaimana PKK mampu untuk mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK yang tercakup didalam tiga isu utama yakni, berkaitan dengan penanganan COVID-19, Penurunan Angka Stunting dan Penguatan Ekonomi Masyarakat (PEM).

Baca Juga : Abdul Hayat Laporkan Progres Penanganan Covid-19 di Sulsel ke Mendagri

“Apalagi terkait tiga isu yaitu penanganan Covid 19, Penurunan Angka Stunting dan Penguatan Ekonomi Masyarakat. Ini yang harus di optimalkan,” ungkap Sufriyati Budiman.

Kegiatan Sosialisasi Pedoman Penyelenggaraan Gerakan PKK menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk setiap peserta yang menghadiri kegiatan tersebut.

Penulis : Nur Waidah
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...