Logo Sulselsatu

Rachmat Taqwa Imbau Remaja Tak Terjerumus Penyalahgunaan Minuman Beralkohol

Asrul
Asrul

Rabu, 08 Desember 2021 11:51

Rachmat Taqwa Imbau Remaja Tak Terjerumus Penyalahgunaan Minuman Beralkohol

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Rachmat Taqwa Quraisy mengimbau kepada anak-anak remaja tidak terjerumus pada penyalahgunaan minuman beralkohol.

Hal itu disampaikan Rachmat saat Sosialisasi Perda nomor 4 tahun 2014 tentang Pengawasan dan Pengendalian Pengadaan Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol di Travelers Hotel, Rabu (8/12/2021).

“Jadi peserta Sosper ini remaja, berusia 18 tahun ke atas. Harapannya kita bahwa, dengan sosialisasi ini mereka bisa memahami tentang bahayanya minuman beralkohol,” kata Anggota Komisi A tersebut.

Baca Juga : Walikota Tunjuk Pejabat Sementara Direksi Perusda, Dewan: Wujudkan Mimpi Danny-Fatma

Dia juga meminta kepada anak-anak remaja untuk tidak mencoba minuman tersebut. Kalau pun sudah merasakan, tidak dilakukan di tempat-tempat yang sudah ditetapkan dalam Perda.

Sponsored by MGID

“Kita berharap bahwa jangan mencoba-coba (minuman beralkohol). Dampak buruknya banyak, lebih baik mencari aktifitas lain yang jauh lebih produktif untuk mengisi masa remaja kalian,” tutur politisi PPP ini.

Keterlibatan kepolisian juga diharap bisa berperan aktif. Mengingat, kenakalan remaja yang mabuk-mabukan kadang dalam mengendarai kendaraan.

Baca Juga : VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk

Tidak sampai di situ saja, peran orang tua juga penting untuk terus mengedukasi anak yang masih mencari jati dirinya sebagai remaja yang akan beranjak dewasa.

“Tentu semua pihak harus berperan agar anak-anak remaja kita bisa terhindar dari persoalan minuman beralkohol. Karena, Perda ini tidak akan maksimal kalau tidak saling support,” demikian Rachmat.

Selain Rachmat, hadir juga dua narasumber lainnya, masing-masing Darwis dan Sudrianto. Tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...