Logo Sulselsatu

Besok, Taufan Pawe Dilantik Agus Gumiwang Sebagai Ketua Golkar Sulsel

Asrul
Asrul

Rabu, 08 Desember 2021 10:29

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe kembali menyempatkan waktunya mengunjungi podok pesantren usai menghadiri agenda Musda X DPD II Golkar Bone. Kali ini, TP menyantungi anak-anak Panti Asuhan Al-Hijrah Bone.
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe kembali menyempatkan waktunya mengunjungi podok pesantren usai menghadiri agenda Musda X DPD II Golkar Bone. Kali ini, TP menyantungi anak-anak Panti Asuhan Al-Hijrah Bone.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan (SulseL) di bawah kendali Taufan Pawe akan dilantik besok Kamis 9 Desember 2021.

Pelantikan akan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita di Hotel Four Point Sheraton, Makassar.

Sekretaris Panitia Pelantikan Herman Heizer membenarkan pelantikan akan digelar pertengahan pekan ini sesuai rencana yang sudah dijadwalkan jauh hari sebelumnya.

Baca Juga : Ketua DPRD Soppeng Pimpin Ormas MKGR

“Pelantikan tanggal 9 Desember 2021, ini sesuai rencana bahwa pelantikan kita akan gelar sebelum pergantian tahun,” kata Herman dalam keterangannya, Rabu (8/12/2021).

Sponsored by MGID

Awalnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang dijadwalkan melantik, hanya saja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu memiliki jadwal yang padat. Untuk itu, Airlangga mewakilkan pelantikan kepada Agus Gumiwang yang juga Menteri Perindustrian itu.

“Pak Agus Gumiwang yang hadir melantik, pak Ketum memiliki jadwal padat sebagai Menko. Salah satunya menghadiri First Sherpa Meeting G20,” terang Herman.

Baca Juga : Lantik Kaswadi Razak, Taufan Pawe Harap Golkar Tetap Berjaya di Soppeng

Ia pun menegaskan, jika pelantikan yang molor hingga Desember 2021 disebabkan suasana pandemi Covid-19 yang melarang kerumunan banyak orang. Pelantikan Golkar Sulsel ini pun terbilang awal jika dibandingkan dengan daerah lain yang masih menanti jadwal pelantikan dari DPP.

“Pelantikan Golkar Sulsel ini terbilang awal, kalau daerah lain masih menunggu jadwal resmi DPP,” ujar Wakil Ketua Golkar Sulsel itu.

Sebelumnya Ketua Bappilu DPP Partai Golkar Zainudin Amali saat berkunjung ke Makassar beberapa waktu lalu mengatakan, penundaan pelantikan Golkar Sulsel karena pandemi. Bukan cuma Golkar Sulsel yang belum dilantik, tapi mayoritas daerah lain juga sama.

Baca Juga : Taufan Pawe Dipercaya Penuh DPP Besarkan Golkar Sulsel

“Pelantikan belum digelar karena pandemi, daerah lain juga sama, tidak ada masalah, silahkan saja jalan karena SK kepengurusan sudah ada, tapi pelantikan akan segera kita gelar karena penularan Covid sudah agak menurun,” kata Zainuddin yang juga Menpora itu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video28 Januari 2022 19:20
VIDEO: Sejumlah Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Datangi Polsek Binamu
SULSELSATU.com – Sejumlah Guru SMP Negeri Jeneponto mendatangi Kantor Polsek Binamu di Kelurahan Panaikan, Kecamatan Binamu, Jumat pagi tadi (28...
Video28 Januari 2022 17:56
VIDEO: Penjelasan Lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto soal Perampasan Mobil
SULSELSATU.com – Berikut ini penjelasan lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali terkait aksi heroik Kanit Tipidkor Polres Jeneponto,...
Makassar28 Januari 2022 15:44
Wujudkan Generasi #Cari_Aman, Honda Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SMA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewujudkan generasi muda taat lalu lintas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) gencar kampanyekan #Cari_Aman k...
Sponsored by MGID
Sulsel28 Januari 2022 14:26
Meniti Langkah PT Vale Menuju Masa Depan Hijau di Tanah Sulawesi
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen berkelanjutan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tidak hanya tentang operasi tambang. Semakin ke sini, PT Val...