Logo Sulselsatu

Kapolda Sulsel ke Warga: Covid Masih Mengintai, Jangan Lalai Protkes

Asrul
Asrul

Sabtu, 11 Desember 2021 19:11

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana. (Asrul/Sulselsatu).
Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana. (Asrul/Sulselsatu).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana terus mengingatkan warga untuk patuh protokol kesehatan Covid-19.

Dia tahu, bahwa saat ini kasus Covid-19 di Sulsel menurun, meski begitu Nana meminta semua pihak tak boleh lalai.

“Saya memohon kepada masyarakat di Sulsel, penurunan pandemi ini jangan dianggap sudah selesai, kita masih belum selesai, Covid-19 ini masih mengintai kita. Tentu, protokol kesehatan harus dipatuhi, walau sudah vaksin, tak boleh lalai,” ujar Nana Sudjana di Makassar, Sabtu (11/12/2021).

Baca Juga : Polda Sulsel Tahan 13 Tersangka Kasus Korupsi RS Batua

Mantan Kapolda Sulawesi Utara itu mencontohkan di beberapa negara maju seperti Singapura dan Eropa, angka kenaikan kasus sejauh ini cukup signifikan bahkan ada varian baru bermunculan. Sehingga, diperlukan upaya keras menvaksinasi masyarakat yang bertujuan membantu kekebalan tubuhnya.

Sponsored by MGID

Harapan pemerintah dalam hal ini, terbentuknya Herd iImmunity atau kekebalan kelompok agar masyarakat terlindungi dari serangan virus. Sehingga bagi masyarakat yang merasa yakin dengan vaksinasi, akan meningkatkan kepercayaan dirinya terhadap kesehatan.

“Selama ini masyarakat yang positif itu mayoritas yang belum divaksin. Kepada masyarakat, mari kita ikuti saja aturan pemerintah, ataupun kita dengan kesadaran. Karena memang vaksin ini sangat penting bagi kesehatan dan akan menjaga masyarakat kita,” ungkap mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Baca Juga : Bersama Kapolda dan Pangdam, Plt Gubernur Sulsel Jenguk Korban Penyerangan di Asrama Mahasiswa

Untuk memenuhi target kekebalan kelompok di Sulsel, tambah Nana, pihaknya terus berupaya mengenjot vaksinasi di berbagai tempat bekerja sama TNI, Polri dan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 setiap daerah di Sulsel.

Terakhir, Nana mengimbau jajarannya agar memberikan pemahaman ke warga untuk tetap patuh protokol kesehatan, serta ikut vaksinasi.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...
Sponsored by MGID
Sulsel17 Januari 2022 22:20
Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB
SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru kini lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bape...