Logo Sulselsatu

Pemda Genjot Vaksinasi, Capaian Vaksinasi di Kabupaten Sinjai Naik Peringkat

Andi
Andi

Sabtu, 11 Desember 2021 10:44

Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sinjai. Ist
Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sinjai. Ist

SULSELSATU.com, SINJAI – Dinas Kabupaten (Dinkes) Sinjai terus menggencarkan vaksinasi untuk warga Sinjai. Hal itu dilakukan untuk menggenjot capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sinjai.

Vaksinasi yang dilakukan Dinkes Sinjai tidak hanya dilakukan di fasilitas kesehatan, namun juga dilakukan di beberapa tempat di kecamatan hingga desa dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Upaya vaksinasi di beberapa tempat tersebut dilakukan agar masyarakat yang belum divaksinasi dengan mudah untuk melakukan vaksinasi secara gratis.

Baca Juga : Polres Toraja Utara Siapkan Doorprize Satu Ekor Kerbau Agar Warga Mau Vaksin COVID-19

Setelah gencar melakukan vaksinasi di beberapa tempat, Kabupaten Sinjai yang sebelumnya berada diperingkat 3 terendah capaian vaksinasi di Sulsel, kini telah naik ke peringkat 5 terendah diatas Bulukumba, Bantaeng, Luwu Utara dan Jeneponto.

Sponsored by MGID

Artinya capaian vaksinasi yang dilakukan Dinkes Sinjai dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat baik TNI, Polri, lembaga hingga Organisasi di Sinjai meningkat.

Per 11 Desember 2021, capaian vaksinasi dosis 1 Kabupaten Sinjai mencapai 43,1% dari total target 202.325 jiwa.

Baca Juga : Jelang Akhir Tahun, Kepala Daerah di Sulsel Kebut Vaksinasi

“Dari data yang ada kemarin 3 terendah, sekarang itu kita naik dan masuk 5 terendah yang dibawah kita itu ada Jeneponto, Luwu Utara, Bantaeng, dan Bulukumba dengan capaian 41 persen,” ungkap Kadis Kesehatan, dr Emmy Kartahara Malik, Jumat (10/12/2021)

dr Emmy menyebut jika peningkatan capaian vaksinasi di Bumi Panrita Kitta’ ini tidak lepas dari peran Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang senantiasa terus mendorong dan memotivasi agar capaian vaksinasi segera dicapai.

“Memang setiap Minggu pak Bupati monitoring dan memotivasi kami untuk bergerak. Jadi pak Camat, TNI, Polri bersama nakes kita di Puskesmas bergerak bersama menyisir sasaran wajib vaksin di desa-desa sehingga meningkatlah sasaran vaksinasi kita,” sambungnya.

Baca Juga : ASN di Luwu Timur Bagikan Paket Sedekah Sekaligus Ingatkan Warga Untuk Segera Vaksin COVID-19

Ia berharap peran serta semua pihak untuk mengedukasi masyarakat bahwa vaksinasi dapat mencegah penyebaran COVID-19 dan meminta semua membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat yang belum di vaksin agar mau di vaksin.

“Ini yang harus kita edukasi, memberikan pemahaman positif kepada warga yang belum vaksin karena vaksin itu aman dan halal,” jelasnya.

Penulis : Nur Waidah
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...