Logo Sulselsatu

NasDem Sulsel Bantu Pengobatan Warga Tojo Una-Una Penderita Tumor Ganas

Asrul
Asrul

Sabtu, 11 Desember 2021 10:34

NasDem Sulsel Bantu Pengobatan Warga Tojo Una-Una Penderita Tumor Ganas

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Aksi kemanusiaan DPW Partai NasDem Sulsel rupanya tidak tebang pilih. Terbukti, pasangan suami istri asal Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, pun ditangani.

Diketahui, pasangan suami istri ini tiba di Kota Makassar, sejak Senin (6/12/2021) lalu. Sang suami bernama Abd Rahman dalam keadaan sakit. Ada benjolan tumor ganas di bagian ketiak kanannya. Harus segera dioperasi.

Abd Rahman sebelumnya mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Ampana di Ampana, Tojo Una-Una. Karena tak bisa diatasi, pihak RSUD Ampana memberikan rujukan ke Makassar, tepatnya di RS Akademis.

Baca Juga : NasDem Sulsel Siap Kawal Korban Kekerasan Seksual

Abd Rahman dan sang istri tidak langsung begitu saja ke Makassar. Disebakan karena keterbatasan biaya, Abd Rahman entah bagaimana caranya bisa menemui Bupati Tojo Una-Una, Mohammad Lahay.

Sponsored by MGID

Jawaban yang didapatkan Abd Rahman dari Bupati Mohammad Lahay adalah untuk mencari kantor Partai NasDem bila sampai di Makassar.

“Saya awalnya dirujuk dari RS Ampana ke RS Akademis Makassar. Dan Pak Bupati Mohammad Lahay mengarahkan untuk cari atau singgah di NasDem di Makassar,” kata Abd Rahman tanpa menggunakan baju yang hanya mengenakan sarung itu.

Baca Juga : NasDem Buka Posko Pengaduan Kekerasan Seksual di Seluruh Indonesia

Entah bagaimana ceritanya, Abd Rahman dan istri tiba di kantor DPW NasDem Sulsel, di Jalan Bontolempangan , Makassar. “Saya awalnya ke NasDem Makassar (Jalan AP Pettarani) lalu sampai di sini (Sekretariat DPW NasDem Sulsel),” kata Abd Rahman lagi.

Karena tak ada sama sekali koordinasi awal dari pemerintah Tojo Una-Una atau Bupati Mohammad Lahay ke NasDem Sulsel. Pengurus NasDem di Sulsel kaget. Tiba-tiba ada warga sakit yang mencari kantor NasDem.

Tujuannya untuk menginap sebelum ke rumah sakit sambil tahap kontrol sebelum pengambilan tindakan operasi di RS. “Saya hanya diberi uang transport dari sana (Bupati Tojo Una-Una),” kata Abdul Rahman.

Baca Juga : HUT Ormas MKGR di Makassar Disebut Kejar Pergerakan NasDem

Pemerintah Tojo Una-Una, Sulteng, terkesan mengabaikan begitu saja warganya sampai di Makassar. Tak ada perhatian lanjutannya.

Kasihan, Abdul Rahman dan istri hanya memegang kalimat “Sampai di Makassar Cari Kantor NasDem”.

NasDem Sulsel Ambil Alih Pengobatan

Baca Juga : HUT Ormas MKGR di Makassar Disebut Kejar Pergerakan NasDem

Melihat kondisi Abd Rahman yang sudah seharusnya dilakukan operasi, Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse langsung mengambil alih perawatannya.

“Bagaimana tidak, Abdul Rahman sudah pendarahan di kantor DPW NasDem Sulsel,” terang Bendahara NasDem Sulsel Muhammad Sadar ditemani Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma

Tidak menunggu lama, sambung Muhammad Sadar, Rusdi Masse yang baru tahu ada warga membutuhkan bantuan di kantornya, langsung memerintahkan kader NasDem untuk bagaimana caranya dibawa ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga : HUT Ormas MKGR di Makassar Disebut Kejar Pergerakan NasDem

“Ketika tahu ada warga yang membutuhkan bantuan, Pak RMS langsung memerintahkan kader bergerak cepat membawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan,” tambah Mustaqim.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Sulsel19 Januari 2022 15:56
Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa melakukan pengecekan harga ...
Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...
Sponsored by MGID
Video18 Januari 2022 21:56
VIDEO: Driver Ojol Kesasar Masuk Tol Gegara Ikuti Arahan Google Maps
SULSELSATU.com – Seorang driver ojol kedapatan saat menerobos jalan tol. Video tersebut terjadi di Tol Kota Makassar dan viral di media sosial. ...