Logo Sulselsatu

Pemkot Parepare Gencarkan Vaksinasi Dari Rumah ke Rumah

Asrul
Asrul

Sabtu, 11 Desember 2021 17:08

Pemkot Parepare Gencarkan Vaksinasi Dari Rumah ke Rumah

SULSELSATU.com, PAREPARE – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mencapai target vaksinasi terus dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Asisten III Pemkot Parepare, Eko W Ariyadi mengatakan semua pihak terutama pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin agar kekebalan kelompok bisa tercapai akhir tahun ini.

“Pada kesempan ini, pemerintah kota mengimbau agar masyarakat untuk vaksin dalam mewujudkan kekebalan bersama, kekebalan kelompok di Kota Parepare,” kata Eko saat pembukaan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Harian PAREPOS di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Parepare, Sabtu (11/12/2021).

Baca Juga : Sukseskan Vaksinasi 100 Persen yang Dicanangkan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Lurah Lakkang Gelar Vaksinasi

Menurutnya, pemerintah kota menggencarkan vaksinasi juga untuk menekan hingga memulihkan kondisi pandemi di Kota Parepare.

Sponsored by MGID

“Pemerintah kota menargetkan cakupan sudah mencapai 70 persen di akhir Desember 2021,” katanya.

Eko juga menjelaskan saat ini pemerintah kota membuka seluruh fasilitas pelayanan kesehatan dalam mengencarkan vaksinasi Covi-19.

Baca Juga : Vaksinasi Booster Dimulai, Dinkes Makassar Prioritaskan untuk Lansia

“Kita juga melakukan vaksinasi secara door to door dengan batasan 10 sasaran, karena setiap vaksin hanya 10 ampul, ” jelasnya.

Eko menambahkan vaksinasi ini selain untuk melindungi diri sendiri, juga melindungi sesama untuk menuju pemulihan.

“Pentingnya kebersamaan dan bahu membahu dalam mewujudkan kekebalan bersama,” demikian Eko.

Baca Juga : Bulan Ini, Vaksinasi Booster di Makassar Dimulai

Tak lupa Eko meminta kepada para awak media untuk mengedukasi masyarakat lewat pemberitaan untuk patuh protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Pada kesempatan lain, Walikota Parepare, Taufan Pawe bilang aparat Kelurahan harus terus mengingatkan dan mengedukasi warga untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

“Jika kita ingin pemerintah mensejahterakan masyarakatnya, maka tidak ada pilihan lain, mari kita bergerak mengajak warag kita, keluarga kita, lingkungan kita untuk divaksin,” katanya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...