Logo Sulselsatu

Tim Tanggap Darurat PT Vale Buka Layanan Kesehatan Bagi Pengungsi Semeru

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Selasa, 14 Desember 2021 08:38

PT Vale Indonesia buka layanan kesehatan bagi pengungsi Semeru (istimewa)
PT Vale Indonesia buka layanan kesehatan bagi pengungsi Semeru (istimewa)

SULSELSATU.com – Tim tanggap darurat atau Emergency Response Group (ERG) PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) buka layanan kesehatan bagi pengungsi bencana awan panas Gunung Semeru di Desa Tambahrejo, Joglosari, Candipuro.

“Berkoordinasi dengan Tim Gabungan ESDM Siaga Bencana, Tim ERG PT Vale hari ini membuka layanan pemeriksaan kesehatan dan memberikan pengobatan kepada warga yang membutuhkan,” kata Koordinator Tim ERG PT Vale Indonesia Tbk, Koesharjanto, Selasa, (17/12/2021)

Koesharjanto menjelaskan, jika saat ini telah tercatat 43 pasien yang mayoritas adalah lansia berusia 60 tahun ke atas. Pasien ini telah diberikan pengobatan dengan diagnosis hipertensi, arthritis, myalgia, dan ISPA.

Baca Juga : Komitmen Praktik Berkelanjutan, PT Vale Uji Coba Mobil Listrik di Area Operasional

TIM ERG PT Vale Indonesia Tbk terus melakukan pencarian sejak 10 Desember 2021. Kemudian pada 19 Desember akan Kembali ke Sorowako.

Sponsored by MGID

“Sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam tersebut, PT Vale Indonesia memberangkatkan Tim Emergency Response Group (ERG) untuk membantu operasi Search and Rescue (SAR) di lokasi Gunung Semeru" href="https://www.sulselsatu.com/topik/bencana-gunung-semeru">bencana Gunung Semeru, Jawa Timur, pada 8 Desember 2021,” jelasnya.

14 orang telah diberangkatkan, terdiri atas kru penyelamatan, dokter, paramedis, dan personel security, bertolak dari Bandar Udara Khusus Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel yang membawa perlengkapan SAR serta bantuan awal berupa obat-obatan.

Baca Juga : Berdayakan Usaha Masyarakat, Pelaku UMKM Binaan PPM PT Vale Pamerkan Produk Lewat Gebrakan UMKM

“Pada fase tanggap darurat, operasi pencarian dan penyelamatan korban menjadi fokus kegiatan PT Vale. Ia juga membuka posko tanggap darurat bencana di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, yang bekerja sama dengan BASARNAS, Polri, dan tim gabungan di bawah koordinasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM),” bebernya.

Di bawah koordinasi Tim Gabungan ESDM Siaga Bencana, PT Vale berperan aktif dalam mengemban misi kemanusiaan dengan mengirimkan tim tanggap darurat ke sejumlah titik bencana di tanah air.

Terakhir, PT Vale Indonesia Tbk hadir membantu korban bencana gempa Mamuju, Sulawesi Barat, pada Januari 2021 silam. Kepedulian PT Vale pada situasi bencana tak hanya berlangsung saat fase tanggap darurat, tetapi hingga rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, seperti yang dilakukan di lokasi gempa dan tsunami Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, pada 2018.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...
Sponsored by MGID
Sulsel17 Januari 2022 22:20
Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB
SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru kini lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bape...