Logo Sulselsatu

Pantau Vaksinasi di Takalar, Plt Gubernur Sulsel Optimistis Target 70 Persen Vaksinasi Tercapai Menjelang Akhir Tahun

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 14 Desember 2021 20:53

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memantau pelaksanaan vaksinasi di Posko PPKM Berskala Mikro di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Selasa 14/12/2021 (Ist)
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memantau pelaksanaan vaksinasi di Posko PPKM Berskala Mikro di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Selasa 14/12/2021 (Ist)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memantau pelaksanaan vaksinasi di Posko PPKM Berskala Mikro di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Selasa (14/12/2021).

Andi Sudirman yang didampingi Bupat Takalar, Syamsari Kitta langsung menyapa masyarakat setempat yang sedang mengantri untuk melakukan vaksinasi.

Andi Sudirman Sulaiman juga memantau aktivitas vaksinator yang tengah melakukan vaksinasi. Bahkan dirinya memberikan semangat kepada para tim vaksinator dari Rumah Sakit Labuang Baji yang dibawah naungan Pemprov Sulsel.

Baca Juga : Dinkes Makassar Buka Layanan Vaksinasi Percepat Herd Immunity

“Kehadiran kita untuk memberikan semangat kepada teman-teman vaksinator dari Tenaga Kesehatan Provinsi, Pemerintah Kabupaten Takalar maupun jajaran TNI-Polri yang ikut membantu pelaksanaan kebut vaksinasi ini,” ungkap Andi Sudirman.

Andi Sudirman Sulaiman mengaku senang dengan melihat antusiasnya masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi. “Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat besar untuk melakukan vaksinasi. Dengan harapan dapat membentuk herd immunity (kekebalan kelompok),” pungkasnya.

Sudirman Sulaiman berharap vaksinasi di Sulsel mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021.

Baca Juga : Dorong Cakupan Vaksinasi dan Imunisasi Campak Rubella, Dinkes Makassar Buka Gerai Layanan

“Kita berharap adanya sinergitas untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 menuju 70% hingga akhir tahun 2021 ini. Kami mengajak masyarakat Sulsel yang kami cintai. Ayo kita vaksin!,” pintanya.

Sementara itu, Direktur RS Labuang Baji, Haris Nawawi menyampaikan, target tersebut bisa tercapai dengan melihat hasil vaksinasi yang saat ini berjalan.

“target hari ini bisa melakukan vaksinasi 5.000 sasaran. Untuk vaksinasi Senin kemarin, kami bisa dapat sasaran 4000 warga,” ujarnya.

Baca Juga : Dinkes Kota Makassar Genjot Realisasi Target Vaksinasi Covid-19

Untuk diketahui, hingga 13 Desember 2021 pukul 21.07 Wita, vaksinasi" href="https://www.sulselsatu.com/topik/capaian-vaksinasi">capaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel untuk dosis 1 sebanyak 3.826.533 (54,21%) dan dosisi 2 sebanyak 2.433.988 (34,48%).

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...