Logo Sulselsatu

Pantau Vaksinasi di Takalar, Plt Gubernur Sulsel Optimistis Target 70 Persen Vaksinasi Tercapai Menjelang Akhir Tahun

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 14 Desember 2021 20:53

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memantau pelaksanaan vaksinasi di Posko PPKM Berskala Mikro di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Selasa 14/12/2021 (Ist)
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memantau pelaksanaan vaksinasi di Posko PPKM Berskala Mikro di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Selasa 14/12/2021 (Ist)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memantau pelaksanaan vaksinasi di Posko PPKM Berskala Mikro di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Selasa (14/12/2021).

Andi Sudirman yang didampingi Bupat Takalar, Syamsari Kitta langsung menyapa masyarakat setempat yang sedang mengantri untuk melakukan vaksinasi.

Andi Sudirman Sulaiman juga memantau aktivitas vaksinator yang tengah melakukan vaksinasi. Bahkan dirinya memberikan semangat kepada para tim vaksinator dari Rumah Sakit Labuang Baji yang dibawah naungan Pemprov Sulsel.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Daerah yang Capaian Vaksinasi Lebih 70 Persen

“Kehadiran kita untuk memberikan semangat kepada teman-teman vaksinator dari Tenaga Kesehatan Provinsi, Pemerintah Kabupaten Takalar maupun jajaran TNI-Polri yang ikut membantu pelaksanaan kebut vaksinasi ini,” ungkap Andi Sudirman.

Sponsored by MGID

Andi Sudirman Sulaiman mengaku senang dengan melihat antusiasnya masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi. “Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat besar untuk melakukan vaksinasi. Dengan harapan dapat membentuk herd immunity (kekebalan kelompok),” pungkasnya.

Sudirman Sulaiman berharap vaksinasi di Sulsel mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021.

Baca Juga : Sukseskan Vaksinasi 100 Persen yang Dicanangkan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Lurah Lakkang Gelar Vaksinasi

“Kita berharap adanya sinergitas untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 menuju 70% hingga akhir tahun 2021 ini. Kami mengajak masyarakat Sulsel yang kami cintai. Ayo kita vaksin!,” pintanya.

Sementara itu, Direktur RS Labuang Baji, Haris Nawawi menyampaikan, target tersebut bisa tercapai dengan melihat hasil vaksinasi yang saat ini berjalan.

“target hari ini bisa melakukan vaksinasi 5.000 sasaran. Untuk vaksinasi Senin kemarin, kami bisa dapat sasaran 4000 warga,” ujarnya.

Baca Juga : Vaksinasi Booster Dimulai, Dinkes Makassar Prioritaskan untuk Lansia

Untuk diketahui, hingga 13 Desember 2021 pukul 21.07 Wita, vaksinasi" href="https://www.sulselsatu.com/topik/capaian-vaksinasi">capaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel untuk dosis 1 sebanyak 3.826.533 (54,21%) dan dosisi 2 sebanyak 2.433.988 (34,48%).

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...
Video21 Januari 2022 16:13
VIDEO: Mobil Sedan Tersangkut di Peyangga Kabel Listrik PLN
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil sedan berwarna biru tersangkut di kabel peyangga listrik milik PLN. Terlihat dalam video mobi...
Makassar21 Januari 2022 15:40
Ikut Honda Student Fest, Bisa Dapat Hadiah Honda Genio Loh!
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Bara...
Sponsored by MGID
Makassar21 Januari 2022 13:38
Camat Tallo Alamsyah Minta Kontainer Makassar Recover Jadi Posko Tanggap Bencana
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai mengunjungi korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Rappokalling, Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, lan...