Logo Sulselsatu

HIPPMAS Sinjai Gelar Sosialisasi Hidup Sehat, Narasumber: Ayo Sukseskan Vaksinasi

Andi
Andi

Selasa, 14 Desember 2021 09:45

HIPPMAS Menggelar Sosialisasi Hidup Sehat di Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (14/12/2021). Ist
HIPPMAS Menggelar Sosialisasi Hidup Sehat di Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (14/12/2021). Ist

SULSELSATU.com – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) menggelar sosialisasi “Hidup Sehat, Pemeriksaan Kesehatam dan Bakti Sosial” disalah satu cafe di Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (14/12/2021).

Narasumber pada sosialisasi hidup sehat adalah Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik dan Anggota Komisi I DPRD Sinjai, Muhammad Wahyu.

Dalam penyampaiannya, dr.Emmy menyebut pentingnya pola hidup sehat di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya dengan mengkomsumsi makanan-makanan yang bergizi.

Baca Juga : Cakupan Vaksinasi Masih Rendah, Wabup Lutra Ajak Wargannya Untuk Segera Vaksinasi COVID-19

“Pola hidup sehat itu sangat tergantung juga pada pola makan, aktivitas fisik dan pola perilaku. Kita perlu mengkomsumsi makanan sesuai dengan standar kesehatan,” ungkapnya.

Sponsored by MGID

Salah satu yang termasuk pola hidup sehat adalah istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup sangat penting bagi tubuh. Kesempatan untuk istirahat dan tidur sama pentingnya dengan kebutuhan makan, aktivitas, maupun kebutuhan dasar lainnya.

“Perlu istirahat. Tubuh kita juga perlu istirahat yang cukup, setelah melakukan aktivitas. Tubuh juga harus dimanjakan dengan istirahat,” katanya.

Baca Juga : Pemda Lutra Genjot Vaksinasi COVID-19, 3 Kecamatan dengan Capaian Tertinggi

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Sinjai, Muhammad Wahyu mendorong mahasiswa untuk sama-sama menyukseskan vaksinasi yang digelar pemerintah.

Diketahui, Per 14 Desember 2021, Vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Sinjai baru mencapai 45% dari total target 202,325 jiwa.

“Mengajak pemuda khususnya bagi mahasiswa di Kabupaten Sinjai untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 yang saat ini gencar dilakukan oleh Pemerintah,” harapnya.

Baca Juga : 456 Warga Aska Sinjai Mengikuti Vaksinasi COVID-19

Kegiatan sosialisasi “Hidup Sehat” yang digelar oleh HIPPMAS menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Penulis : Nur Waidah
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...