Logo Sulselsatu

Gebyar Vaksin Massal Polres Maros, Target 70% Tervaksin Akhir Tahun 2021

Andi
Andi

Rabu, 15 Desember 2021 12:41

Polres Maros bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Vaksin COVID-19.Ist
Polres Maros bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Vaksin COVID-19.Ist

SULSELSATU.com – Polres Maros bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Maros terus menggenjot vaksinasi COVID-19 dan menargetkan capaian 70% warga sudah divaksin sebelum akhir tahun 2021.

Kepolisian Resor Maros menggelar kegiatan Vaksin Massal bertajuk “Gelora Vaksinasi Presisi Polres Maros” yang digelar di gedung serba guna dan di halaman Masjid Al-Markaz, Kabupaten Maros, pada Rabu (15/12/2021).

Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. Chuzaini Patoppoi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar di halaman Masjid Al-Markaz. Ia berharap capaian vaksinasi di akhir tahun dapat mencapai 70%.

Baca Juga : VIDEO: Mobil Ambulans Alami Kecelakaan Tunggal di Maros

“Target Maksimal 70 persen sampai pada ahir bulan Desember 2021,” harapnya.

Per 15 Desember 2021 capaian vaksinasi di Kabupaten Maros baru mencapai 45.1% dari target 299.356 jiwa.

Sementara itu, Kapolres Maros, AKBP Fatchur menargetkan 5000 orang yang divaksin perharinya agar capaian vaksinasi 70% dapat tercapai.

Baca Juga : Bawaslu Maros Dalami Dugaan Pelanggaran Anggota DPRD Sulsel Kampanye Saat Reses

“Untuk Kabupaten Maros sendiri kami upayakan bisa divaksin perharinya minimal 5000, dan di 15 hari terakhir ini bisa mencapai target di Maros,” kata Kapolres.

AKBP Fatchur berharap semua pihak dapat bersama-sama menyukseskan vaksinasi COVID-19 agar dapat membentuk kekebalan kelompok (herd immunity)

“Kami bersama pemerintah dan unsur TNI terus bahu membahu dalam mendukung Program percepatan Vaksinasi pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga : Jalan Sehat Bersama Warga Maros, Pj Gubernur Bahtiar Serahkan Bantuan Sembako dan Alsintan

Vaksinasi yang digelar dibeberapa wilayah di Kabupaten Maros dibarengi dengan sosialiasi kepada masyarakat mengenai dampak positif vaksinasi COVID-19.

“Setiap hari kami terus mengadakan kegiatan Vaksin di seluruh Kecamatan, termasuk Bhabinkamtibmas kami kerahkan untuk memberikan edukasi dan informasi yang benar kepada masyarakat terkait Vaksin ini,” tutup Kapolres.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Warda
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...