Logo Sulselsatu

Gebyar Vaksin Massal Polres Maros, Target 70% Tervaksin Akhir Tahun 2021

Andi
Andi

Rabu, 15 Desember 2021 12:41

Polres Maros bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Vaksin COVID-19.Ist
Polres Maros bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Vaksin COVID-19.Ist

SULSELSATU.com – Polres Maros bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Maros terus menggenjot vaksinasi COVID-19 dan menargetkan capaian 70% warga sudah divaksin sebelum akhir tahun 2021.

Kepolisian Resor Maros menggelar kegiatan Vaksin Massal bertajuk “Gelora Vaksinasi Presisi Polres Maros” yang digelar di gedung serba guna dan di halaman Masjid Al-Markaz, Kabupaten Maros, pada Rabu (15/12/2021).

Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. Chuzaini Patoppoi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar di halaman Masjid Al-Markaz. Ia berharap capaian vaksinasi di akhir tahun dapat mencapai 70%.

Baca Juga : VIDEO: Mahasiswa UMI Tewas Tenggelam di Air Terjun Maros

“Target Maksimal 70 persen sampai pada ahir bulan Desember 2021,” harapnya.

Sponsored by MGID

Per 15 Desember 2021 capaian vaksinasi di Kabupaten Maros baru mencapai 45.1% dari target 299.356 jiwa.

Sementara itu, Kapolres Maros, AKBP Fatchur menargetkan 5000 orang yang divaksin perharinya agar capaian vaksinasi 70% dapat tercapai.

Baca Juga : VIDEO: Kawasan Wisata Bantimurung Maros Ditutup Sementara

“Untuk Kabupaten Maros sendiri kami upayakan bisa divaksin perharinya minimal 5000, dan di 15 hari terakhir ini bisa mencapai target di Maros,” kata Kapolres.

AKBP Fatchur berharap semua pihak dapat bersama-sama menyukseskan vaksinasi COVID-19 agar dapat membentuk kekebalan kelompok (herd immunity)

“Kami bersama pemerintah dan unsur TNI terus bahu membahu dalam mendukung Program percepatan Vaksinasi pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga : Alami Penurunan, APBD Maros Tahun 2021 Sebesar 1,4 Triliun

Vaksinasi yang digelar dibeberapa wilayah di Kabupaten Maros dibarengi dengan sosialiasi kepada masyarakat mengenai dampak positif vaksinasi COVID-19.

“Setiap hari kami terus mengadakan kegiatan Vaksin di seluruh Kecamatan, termasuk Bhabinkamtibmas kami kerahkan untuk memberikan edukasi dan informasi yang benar kepada masyarakat terkait Vaksin ini,” tutup Kapolres.

Penulis : Warda
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial19 Januari 2022 16:12
Pantau Pelaksanaan Proyek, Taufan Pawe Pesan Jaga Kualitas Bangunan
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memantau sejumlah proses pengerjaan mega proyek pembangunan infrastruktur. Salah satu...
Sulsel19 Januari 2022 15:56
Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa melakukan pengecekan harga ...
Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Sponsored by MGID
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...