Logo Sulselsatu

Wisata Rammang-Rammang Sudah Bisa Transaksi Digital dengan Scan QRIS

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Kamis, 16 Desember 2021 08:21

Peluncuran QRIS di Kawasan Wisata Rammang-Rammang (Sri Wahyudi Astuti / sulselsatu.com)
Peluncuran QRIS di Kawasan Wisata Rammang-Rammang (Sri Wahyudi Astuti / sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAROS – Wisata batu Karst Rammang-Rammang kini sudah bisa melakukan transaksi dengan menggunakan QRIS atau QR Code.

Bank Indonesia melaunching penggunaan QRIS di Kawasan Wisata Rammang-Rammang pada hari ini, Rabu, (15/12/2021). Langkah ini sebagai upaya dalam menciptakan ekosistem digital di daerah wisata.

Deputi BI Sulsel, Rudi Bambang Wijanarko mengatakan, launching QRIS di Kawasan wisata Rammang-Rammang ini akan memudahkan pengunjung.

Baca Juga : BRI Edukasi Manfaat Digitalisasi Transaksi Bagi Pelaku Usaha di Yogyakarta

Ia menyebutkan, dengan QRIS, pengunjung tidak perlu khawatir lagi saat tidak membawa uang tunai karena bisa langsung scan dari handphone (Hp).

Sponsored by MGID

“Pengunjung tidak perlu khawatir saat tidak membawa uang tunai, siaa scan barcode saja. Pengunjung dengan mudah melakukan transaksi mulai dari bayar parkir, sewa perahu, atau juga belanja di warung sini bisa pakai QRIS,” kata Rudi, Rabu, (15/13/2021).

Kata Rudi, saat ini Sulsel menempati posisi ke-7 dengan jumlah merchant terbanyak dalam penggunaan QRIS. Dan, sebanyak 82 persen yang sudah menggunakan adalah UMKM.

Baca Juga : Natal dan Tahun Baru 2022 Tekan Inflasi Sulsel Sebesar 0,92 Persen pada Desember 2021

Sementara itu, BNI Wilayah 07 ikut berpartisipasi dalam launching dan penggunaan QRIS tersebut di Rammang-Rammang. Bahkan, BNI juga menghadirkan Agen 46 yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk lebih meningkatkan transaksi digital.

“Melalui aplikasi BNI Mobile juga bisa dengan langsung scan barcode saja. Ditambah lagi, disini juga telah ada Agen 46 yang lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran, mulai dari listrik, air, dan pulsa,” kata Hadi Santoso, Kepala BNI Wilayah 07.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...
Video21 Januari 2022 16:13
VIDEO: Mobil Sedan Tersangkut di Peyangga Kabel Listrik PLN
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil sedan berwarna biru tersangkut di kabel peyangga listrik milik PLN. Terlihat dalam video mobi...
Makassar21 Januari 2022 15:40
Ikut Honda Student Fest, Bisa Dapat Hadiah Honda Genio Loh!
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Bara...
Sponsored by MGID
Makassar21 Januari 2022 13:38
Camat Tallo Alamsyah Minta Kontainer Makassar Recover Jadi Posko Tanggap Bencana
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai mengunjungi korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Rappokalling, Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, lan...