Logo Sulselsatu

Warga Balangnipa Sambut Antusias Vaksinasi COVID-19 yang Digelar Puskesmas Balangnipa

Andi
Andi

Kamis, 16 Desember 2021 17:30

Vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Balangnipa. Ist
Vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Balangnipa. Ist

SULSELSATU.com, SINJAI – Pemerintah Sinjai menggelar vaksinasi COVID-19 di Lingkungan Tokinjong Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara yang disambut antusias warga, Kamis (16/12/2021).

Melalui Puskesmas Balangnipa, Pemda Sinjai terus menggenjot vaksinasi COVID-19 di beberapa wilayahnya. Kegiatan vaksinasi bagi warga 18 tahun ke atas tersebut digelar di halaman Masjid Al Muttahidah Jalan Sam Ratulangi sejak pukul 09.00 WITA pagi.

Per 15 Desember 2021 capaian vaksinasi dosis 1 di Sinjai sebesar 47,5% sedangkan dosis 2 sebesar 22.2% dengan target sebesar 202,325 jiwa.

Terlihat antusias warga mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Puskesmas Balangnipa. Beberapa warga antre di tempat duduk untuk menunggu giliran mendapatkan suntikan vaksinasi.

Sponsored by MGID

Kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat, yakni menjaga jarak, mewajibkan menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum masuk di area vaksinasi COVID-19.

Kepala Lingkungan Tokinjong A. Muh. Aris mengatakan antusias warga Tokinjong sangat besar untuk mengikuti vaksinasi, hal ini terbukti dari pelaksanaan vaksinasi beberapa waku lalu di tempat yang sama mencapai lebih dari 200 orang. Ia juga mengatakan ajakan untuk masyarakat Balangnipa dilakukan melalui Ketua RT setempat dan menyampaikan pengumuman melalui masjid-masjid.

“Hari ini yang kedua kalinya kita lakukan di Lingkungan Tokinjong, untuk memberi kesempatan kepada warga yang belum sempat vaksinasi beberapa hari yang lalu, ” katanya

Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara menetapkan sebanyk 180 orang berhasil divaksin COVID-19 dalam sekali vaksinasi. Ia berharap target tersebut berhasil dicapai pada vaksinasi yang digelar pada hari ini.

“Alhamdulillah target dari Kecamatan kita lampaui, dimana setiap RT ditargetkan ada 20 orang divaksin. Kami di Tokinjong ada 9 RT sehingga target 180 orang bisa kita lampaui. Mudah-mudahan untuk hari ini bisa kita capai lagi targetnya,” imbuhnya.

Ia mengatakan vaksinasi sangat penting untuk menambah kekebalan tubuh agar tidak terinfeksi Covid-19.

Sementara itu, Plt. Kepala Puskesmas Balangnipa dr. Syamsul Bahri Akhas menuturkan, pihaknya merasa sangat senang dengan antusiasme warga untuk melakukan vaksinasi COVID-19.

“Hari ini kita lakukan di 5 titik. Alhamdulillah antusias warga sanfat tinggi dan kita harap percepatan capaian vaksinasi di Kecamatan Sinjai Utara ini semakin baik, ” ujarnya.

Ia menyebut, selain di halaman Masjid Al Muttahidah tim vaksinator Puskesmas Balangnipa juga melakukan vaksinasi di 4 titik lainnya di Kecamatan Sinjai Utara, yakni di Masjid Darul Shalihin Lingkungan Ulu Salo I , Aula Kantor Lurah Bongki, Aula Kampus UMSi serta di Masjid Nurul Imam Lingkungan Samaenre.

Salah satu warga Balangnipa, Nuruh Husna menyebut sangat antusias mengikuti vaksinasi yang digelara Puskesmas Balangnipa.

“Kami masyarakat, khususnya Balangnipa sangat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Puskesmas, vaksinasi ini juga bentuk dukungan ke pemerintah untuk segera terlepas dari pandemi COVID-19,” harapnya.

Berdasarkan data terakhir capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sinjai Utara untuk dosis pertama saat ini sudah mencapai 64,41 %.

Penulis : Nur Waidah
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...