Logo Sulselsatu

Warga Balangnipa Sambut Antusias Vaksinasi COVID-19 yang Digelar Puskesmas Balangnipa

Andi
Andi

Kamis, 16 Desember 2021 17:30

Vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Balangnipa. Ist
Vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Balangnipa. Ist

SULSELSATU.com, SINJAI – Pemerintah Sinjai menggelar vaksinasi COVID-19 di Lingkungan Tokinjong Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara yang disambut antusias warga, Kamis (16/12/2021).

Melalui Puskesmas Balangnipa, Pemda Sinjai terus menggenjot vaksinasi COVID-19 di beberapa wilayahnya. Kegiatan vaksinasi bagi warga 18 tahun ke atas tersebut digelar di halaman Masjid Al Muttahidah Jalan Sam Ratulangi sejak pukul 09.00 WITA pagi.

Per 15 Desember 2021 capaian vaksinasi dosis 1 di Sinjai sebesar 47,5% sedangkan dosis 2 sebesar 22.2% dengan target sebesar 202,325 jiwa.

Terlihat antusias warga mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Puskesmas Balangnipa. Beberapa warga antre di tempat duduk untuk menunggu giliran mendapatkan suntikan vaksinasi.

Kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat, yakni menjaga jarak, mewajibkan menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum masuk di area vaksinasi COVID-19.

Kepala Lingkungan Tokinjong A. Muh. Aris mengatakan antusias warga Tokinjong sangat besar untuk mengikuti vaksinasi, hal ini terbukti dari pelaksanaan vaksinasi beberapa waku lalu di tempat yang sama mencapai lebih dari 200 orang. Ia juga mengatakan ajakan untuk masyarakat Balangnipa dilakukan melalui Ketua RT setempat dan menyampaikan pengumuman melalui masjid-masjid.

“Hari ini yang kedua kalinya kita lakukan di Lingkungan Tokinjong, untuk memberi kesempatan kepada warga yang belum sempat vaksinasi beberapa hari yang lalu, ” katanya

Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara menetapkan sebanyk 180 orang berhasil divaksin COVID-19 dalam sekali vaksinasi. Ia berharap target tersebut berhasil dicapai pada vaksinasi yang digelar pada hari ini.

“Alhamdulillah target dari Kecamatan kita lampaui, dimana setiap RT ditargetkan ada 20 orang divaksin. Kami di Tokinjong ada 9 RT sehingga target 180 orang bisa kita lampaui. Mudah-mudahan untuk hari ini bisa kita capai lagi targetnya,” imbuhnya.

Ia mengatakan vaksinasi sangat penting untuk menambah kekebalan tubuh agar tidak terinfeksi Covid-19.

Sementara itu, Plt. Kepala Puskesmas Balangnipa dr. Syamsul Bahri Akhas menuturkan, pihaknya merasa sangat senang dengan antusiasme warga untuk melakukan vaksinasi COVID-19.

“Hari ini kita lakukan di 5 titik. Alhamdulillah antusias warga sanfat tinggi dan kita harap percepatan capaian vaksinasi di Kecamatan Sinjai Utara ini semakin baik, ” ujarnya.

Ia menyebut, selain di halaman Masjid Al Muttahidah tim vaksinator Puskesmas Balangnipa juga melakukan vaksinasi di 4 titik lainnya di Kecamatan Sinjai Utara, yakni di Masjid Darul Shalihin Lingkungan Ulu Salo I , Aula Kantor Lurah Bongki, Aula Kampus UMSi serta di Masjid Nurul Imam Lingkungan Samaenre.

Salah satu warga Balangnipa, Nuruh Husna menyebut sangat antusias mengikuti vaksinasi yang digelara Puskesmas Balangnipa.

“Kami masyarakat, khususnya Balangnipa sangat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Puskesmas, vaksinasi ini juga bentuk dukungan ke pemerintah untuk segera terlepas dari pandemi COVID-19,” harapnya.

Berdasarkan data terakhir capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sinjai Utara untuk dosis pertama saat ini sudah mencapai 64,41 %.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Nur Waidah
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...