Logo Sulselsatu

Cegah Inflasi Pasca Perayaan Nataru, Pemda Pinrang Bentuk Tim Pengendali Inflasi

Asrul
Asrul

Senin, 20 Desember 2021 12:34

Cegah Inflasi Pasca Perayaan Nataru, Pemda Pinrang Bentuk Tim Pengendali Inflasi

SULSELSATU.com, PINRANG – Menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru, Pemerintah kabupaten Pinrang melalui Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang menggelar High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Senin (20/12/2021).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memantapkan kesiapan TPID dalam upaya menghindari terjadinya inflasi akibat perayaan Hari raya Natal dan tahun baru 2022.

“Semua unsur yang tergabung dalam TPID untuk mengintensifkan pemantauan pergerakan harga bahan pokok ditengah masyarakat,” ucap Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya.

Baca Juga : Viral, Seorang Warga di Pinrang Mengaku Jadi Joki Vaksin, Segini Bayarannya

Bupati Irwan pun berpesan agar TPID untuk turun ke lapangan memantau agar tidak terjadi penimbunan barang yang menyebabkan terjadinya lonjakan harga utamanya bahan pokok.

Sponsored by MGID

“Saya harap agar tim turun untuk melakukan operasi pasar dan menghimbau masyarakat untuk berbelanja secara bijak dan wajar ,menghadapi hari raya natal dan tahun baru 2022,” ungkap Bupati Irwan.

Bupati Irwan juga melalui forum ini meminta agar sinergi terus dilakukan secara berkelanjutan sehingga TPID dapat menyusun Skema Peta Jalan Pengendalian Inflasi mengadopsi strategi 4K yaitu Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi dan Komunikasi Eksekutif.

Baca Juga : Jelang Akhir Tahun, Kepala Daerah di Sulsel Kebut Vaksinasi

Bupati Irwan juga mengingatkan agar stok ketersediaan Tabung gas jenis LPG 3 kg tetap terjaga selama perayaan Natal dan Tahun baru 2022.

“Saya minta ini terus dijaga agar tidak terjadi lonjakan harga ditengah masyarakat,” pungkas Bupati Irwan.

Penulis : Hasrul
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan21 Januari 2022 19:14
Aduh, Penelitian Sebut Infeksi Covid-19 Menurunkan Kesuburan Pria
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pria yang pernah terinfeksi Covid-19 terbukti menurunkan kesuburan. Fakta tersebut sesuai dengan studi terbaru dari In...
Video21 Januari 2022 18:58
VIDEO: Begini Kondisi Saat Olah TKP Kecelakaan Maut di Balikpapan
SULSELSATU.com – Polresta Balikpapan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Balikpapan pada Jumat (21/1). Polisi juga t...
Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...
Sponsored by MGID
Video21 Januari 2022 16:13
VIDEO: Mobil Sedan Tersangkut di Peyangga Kabel Listrik PLN
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil sedan berwarna biru tersangkut di kabel peyangga listrik milik PLN. Terlihat dalam video mobi...