Logo Sulselsatu

Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Bulukumba Bangun Pesantren Terpanjang, Gunakan QR Code untuk Terima Donasi

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Jumat, 24 Desember 2021 15:45

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Wisata Ara, Bulukumba (istimewa)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Wisata Ara, Bulukumba (istimewa)

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Memasuki era 4.0, segala bantuk inovasi dilakukan untuk mengikuti perkembangan zaman. Dengan begitu, dapat memajukan eksistensi terhadap produk khususnya pariwisata.

Kemajuan tersebut menjadi salah satu produk membangkitkan perekonomian.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, salah satu inovasi yang dilakukan masyarakat Desa Wisata Ara, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) adalah membuat QR Code untuk sumbangan.

Baca Juga : Jamu Menparekraf Sandiaga Uno, Danny Sajikan Kuliner Khas Kota Makassar

“Jadi saya diberitahu sama kepala desa, kalau mereka ingin membangun pesantren dan salah satu caranya adalah memuat sumbangan dengan QR Code,” kata Sandi saat mengunjungi Desa Wisata Ara dalam keterangan resminya, Jumat, (24/12/2021).

Sponsored by MGID

Sandi mengungkapkan, dengan adanya QR Code, masyarakat akan bisa memcahkan rekor MURI dengan pesantrean terpanjang dan jumlah donator terbanyak karena memakai QR Code. Selain memudahkan bagi donator, cara ini juga memudahkan panitia desa mendata jumlah donasi yang masuk.

“Selain itu, donator juga bisa memantau donasi yang masuk sehingga memperkecil adanya penyimpangan. Cara ini juga bisa dijadikan salah satu promosi yang dilakukan untuk mengundang donatur sekalligus wisatawan,” tegasnya.

Baca Juga : Menteri Sandi Akan Siapkan Panduan Wisata Saat PPKM Level 3 Akhir Tahun

Menteri Sandiaga Uno juga membantu mempromosikan QR Code di akun instagram miliknya agar lebih banyak yang menyumbang. Dengan begitu, terbuka pintu bagi penyumbang dari seluruh dunia.

Dia juga berharap, pembangunan pesantren terpanjang ini juga bisa segera terlaksana. Dari informasi yang diterima, rencananya pesantren terpanjang tersebut akan memilki panjang hingga 158 meter yang bisa mengalangkan rumah terpanjang di Thailand yaitu 150 meter.

“Kalau ini berhasil diwujudkan maka menjadi pesantren terpanjang di dunia bukan hanya di Indonesia,” tukasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial19 Januari 2022 16:12
Pantau Pelaksanaan Proyek, Taufan Pawe Pesan Jaga Kualitas Bangunan
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memantau sejumlah proses pengerjaan mega proyek pembangunan infrastruktur. Salah satu...
Sulsel19 Januari 2022 15:56
Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa melakukan pengecekan harga ...
Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Sponsored by MGID
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...