Logo Sulselsatu

Pandangan Fraksi Nasdem terhadap Ranperda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan di Luwu Timur

Andi
Andi

Senin, 27 Desember 2021 16:10

Pandangan Fraksi Nasdem terhadap Ranperda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan di Luwu Timur

SULSELSATU.com, Luwu Timur – Paripurna DPRD Kabupaten Luwu Timur digelar dalam rangka Pandangan Umum Fraksi terhadap Ranperda Tahap III Propemperda. Rapat digelar ruangan sidang Paripurna DPRD Luwu Timur. Senin (27/12/2021).

Rapat dipimpin Langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur H.Usman Sadik,S.Sos dan didampingi oleh ketua Bapemperda H.M Sarkawi Hamid,M.Si serta dihadiri anggota DPRD Luwu Timur.

Dihadiri Bupati Luwu Timur Drs.H.Budiman,M.Pd dan unsur Forkopimda serta OPD lingkup pemkab Luwu Timur.

Baca Juga : NasDem Buka Posko Pengaduan Kekerasan Seksual di Seluruh Indonesia

Fraksi Nasdem menilai Ranperda terkait dengan perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan harus ada sinergitas dari pemerintah.

Sponsored by MGID

Lewat juru bicara Fraksi Nasdem, Tugiat,S.Ag anggota DPRD kabupaten Luwu Timur mengatakan dalam hal ini pemerintah harus mulai memetakan data luas lahan pertanian yang telah dialih fungsikan ke non pertanian.

Baca Juga : Berdayakan Usaha Masyarakat, Pelaku UMKM Binaan PPM PT Vale Pamerkan Produk Lewat Gebrakan UMKM

“ Kami juga berharap pemerintah secepatnya mengambil langkah untuk mendata luas lahan pertanian di Luwu Timur saat ini baik yang bersifat tetap maupun sementara,” jelas Tugiat.

“ Dalam hal ini pentingnya bagi para petani untuk mendapat kepastian dalam kepemilikan lahan dan bukan malah lahan pertanian kita hanya dikuasai oleh orang-orang tertentu atau pemilik modal,” Ungkapnya.

Luas lahan pertanian di kabupaten Luwu Timur semakin besar tapi tidak akan memberikan dampak signifikan bagi perekonomian dan sektor ketenagakerjaan karena hanya dikuasai oleh segelintir orang saja.

Penulis : Sucipto
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video21 Januari 2022 18:58
VIDEO: Begini Kondisi Saat Olah TKP Kecelakaan Maut di Balikpapan
SULSELSATU.com – Polresta Balikpapan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Balikpapan pada Jumat (21/1). Polisi juga t...
Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...
Video21 Januari 2022 16:13
VIDEO: Mobil Sedan Tersangkut di Peyangga Kabel Listrik PLN
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil sedan berwarna biru tersangkut di kabel peyangga listrik milik PLN. Terlihat dalam video mobi...
Sponsored by MGID
Makassar21 Januari 2022 15:40
Ikut Honda Student Fest, Bisa Dapat Hadiah Honda Genio Loh!
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Bara...