Logo Sulselsatu

Luncurkan Localoka, BRI Hadirkan Fresh Market UMKM Binaan dan Klaster Usaha

Asrul
Asrul

Rabu, 29 Desember 2021 13:37

Luncurkan Localoka, BRI Hadirkan Fresh Market UMKM Binaan dan Klaster Usaha

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terus ditunjukkan, salah satunya lewat pemberdayaan kelompok usaha binaan BRI.

Untuk membantu pemasaran produk usaha binaan tersebut, BRI meluncurkan Localoka, showcase yang menampilkan outlet produk klaster usaha dan UMKM binaan BRI.

Acara yang dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN RI Loto Srinaita Ginting dan Direktur Bisnis Mikro BRI Supari ini diselenggarakan di area Gedung Kantor Pusat BRI pada 17 Desember 2021, bersamaan dengan kegiatan Bazaar Klaster Mantriku dan penyerahan sertifikasi halal yang sudah terlaksana rutin setiap bulan.

Baca Juga : Dapat Alokasi Rp260 Triliun, Ini Strategi BRI Capai Target KUR 2022

Supari mengatakan, Localoka dihadirkan sebagai agregator pemasaran produk kelompok usaha binaan BRI.

Sponsored by MGID

“Kegiatan ini sebagai journey pemberdayaan kelompok usaha binaan BRI. Dengan mengkonsolidasikan mereka, bertahap mulai dari mini pameran yang diadakan setiap bulan, yaitu Bazaar Klaster Mantriku, hingga terbentuknya Localoka,” kata Supari.

Dalam acara tersebut, produk yang dijual bermacam-macam, mulai dari buah, sayur, frozen food dan makanan ringan. Localoka sendiri dihadirkan agar produk klaster dapat dikenal lebih luas.

Baca Juga : BRI Edukasi Manfaat Digitalisasi Transaksi Bagi Pelaku Usaha di Yogyakarta

Selama ini, pemasaran produk klaster masih terbatas di wilayah sekitaran kelompok usaha berada dan juga media pemasaran produk masih tradisional sehingga kurang dikenal oleh masyarakat luas.

Supari optimistis, dengan terbentukanya Localoka dapat memperkuat culture tenaga pemasar BRI, khususnya mantri sebagai advisor UMKM.

“Program ini juga mampu memperluas akses pasar produk kelompok usaha binaan, customer base acquisition and loyality, serta menjadi role model pengelolaan business account bagi Mantri untuk merambah online dan go global,” tutup Supari.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...