Logo Sulselsatu

Kundapil di Takalar, Rangga Harap Pelaksanaan Program Pemerintah Tepat Sasaran

Asrul
Asrul

Kamis, 30 Desember 2021 18:01

Kundapil di Takalar, Rangga Harap Pelaksanaan Program Pemerintah Tepat Sasaran

SULSELSATU.com, TAKALAR – Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga selaku wakil rakyat dari dapil Takalar dan Gowa kembali menjalankan tugas konstitusinya yakni melaksanakan kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil).

Rangga menyebutkan, kegiatan ini sebagai tugas konstitusi dipengujung tahun 2021, dan mengambil titik lokasi pada penerima manfaat bantuan alat mesin pertanian (alsintan) di Kecamatan Galesong Utara yakni tepatnya di Desa Tamasaju, Takalar, Kamis (30/12/2021).

“Sebagaimana jadwal Kundapil tanggal 29-31 Desember 2021. Kundapil ini merupakan sebuah langkah konkret yang dilakukan Anggota DPRD dalam melihat secara langsung manfaat dari bantuan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan kepada kelompok masyarakat,” terangnya.

Baca Juga : Rangga Minta Warga Beri Masukan Terhadap Ranperda Transformasi Penyelenggaraan Perpustakaan

Lanjut dia, sekaligus bertujuan melakukan monitoring dan pengawasan terhadap seluruh kegiatan yang menggunakan APBD Provinsi Sulawesi Selatan khususnya yang dilaksanakan di tahun 2021.

Sponsored by MGID

Dimana salah satu tujuan utamanya untuk mendengarkan informasi dan masukan langsung sejauh mana manfaat dan kendala yang ada di lapangan.

“Karena dari hasil kunjungan dapil ini, keseluruhan masukan dan informasi yang didapatkan akan menjadi bahan atau referensi yang bermanfaat dalam pelaksanaan evaluasi APBD,” jelasnya.

Baca Juga : Kosgoro 1957 Sulsel Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Rangga yang juga Wakil Ketua Banggar itu mengatakan, bahwa secara umum dari latar belakang Kundapil ini menjadi kalender tahunan dan dimasukkan dalam Rencana Kerja DPRD setiap tahun berjalan.

Salah satunya adalah untuk memaksimalkan fungsi pengawasan yang melekat pada masing masing anggota DPRD dan tujuan Kundapil ini sebagai momentum untuk menjadi alat kontrol pelaksanaan pembangunan sebagai tindak lanjut.

“Dari fungsi pengawasan DPRD di daerah pemilihan masing-masing, dan sebagai wujud komitmen yang tinggi terhadap keikutsertaan dalam mendukung kebijakan pemerintah,” tuturnya.

Baca Juga : Fahruddin Rangga Santuni Korban Kebakaran di Galesong

Oleh karenanya yang dihadirkan dalam diskusi Kundapil ini adalah keterwakilan berbagai elemen masyarakat perwakilan kelompok penerima manfaat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada di wilayah lokasi Kundapil tersebut.

“Dan yang lebih penting bahwa kegiatan Kundapil ini tetap menerapkan protokol kesehatan masa pandemi Covid-19 salah satunya dengan tetap menggunakan masker, dan selamat menyambut tahun 2022 semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan yang baik dan diberkahi umur panjang,” kuncinya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...