Logo Sulselsatu

Kundapil di Takalar, Rangga Harap Pelaksanaan Program Pemerintah Tepat Sasaran

Asrul
Asrul

Kamis, 30 Desember 2021 18:01

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, TAKALAR – Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga selaku wakil rakyat dari dapil Takalar dan Gowa kembali menjalankan tugas konstitusinya yakni melaksanakan kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil).

Rangga menyebutkan, kegiatan ini sebagai tugas konstitusi dipengujung tahun 2021, dan mengambil titik lokasi pada penerima manfaat bantuan alat mesin pertanian (alsintan) di Kecamatan Galesong Utara yakni tepatnya di Desa Tamasaju, Takalar, Kamis (30/12/2021).

“Sebagaimana jadwal Kundapil tanggal 29-31 Desember 2021. Kundapil ini merupakan sebuah langkah konkret yang dilakukan Anggota DPRD dalam melihat secara langsung manfaat dari bantuan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan kepada kelompok masyarakat,” terangnya.

Baca Juga : Pansus DPRD Sulsel Genjot Penyusunan Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah

Lanjut dia, sekaligus bertujuan melakukan monitoring dan pengawasan terhadap seluruh kegiatan yang menggunakan APBD Provinsi Sulawesi Selatan khususnya yang dilaksanakan di tahun 2021.

Dimana salah satu tujuan utamanya untuk mendengarkan informasi dan masukan langsung sejauh mana manfaat dan kendala yang ada di lapangan.

“Karena dari hasil kunjungan dapil ini, keseluruhan masukan dan informasi yang didapatkan akan menjadi bahan atau referensi yang bermanfaat dalam pelaksanaan evaluasi APBD,” jelasnya.

Baca Juga : 9 Petahana Golkar Kembali Nyaleg ke DPRD Sulsel, Berikut Komposisinya

Rangga yang juga Wakil Ketua Banggar itu mengatakan, bahwa secara umum dari latar belakang Kundapil ini menjadi kalender tahunan dan dimasukkan dalam Rencana Kerja DPRD setiap tahun berjalan.

Salah satunya adalah untuk memaksimalkan fungsi pengawasan yang melekat pada masing masing anggota DPRD dan tujuan Kundapil ini sebagai momentum untuk menjadi alat kontrol pelaksanaan pembangunan sebagai tindak lanjut.

“Dari fungsi pengawasan DPRD di daerah pemilihan masing-masing, dan sebagai wujud komitmen yang tinggi terhadap keikutsertaan dalam mendukung kebijakan pemerintah,” tuturnya.

Baca Juga : Fahruddin Rangga Kembali Lakukan Pengawasan APBD di Takalar

Oleh karenanya yang dihadirkan dalam diskusi Kundapil ini adalah keterwakilan berbagai elemen masyarakat perwakilan kelompok penerima manfaat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada di wilayah lokasi Kundapil tersebut.

“Dan yang lebih penting bahwa kegiatan Kundapil ini tetap menerapkan protokol kesehatan masa pandemi Covid-19 salah satunya dengan tetap menggunakan masker, dan selamat menyambut tahun 2022 semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan yang baik dan diberkahi umur panjang,” kuncinya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum20 April 2024 11:27
Kanwil Kemenkumham Sulsel Audiensi ke Dinas Pendidikan Sulsel, Koordinasikan Kegiatan RuKI Goes to School
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) telah melakukan audiensi ke Din...
Ekonomi20 April 2024 10:42
BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang dan Penuhi Permintaan Saat Lebaran
SULSELSATU.com, SIDOARJO – Momen Ramadan dan Idul Fitri membawa berkah tersendiri bagi pelaku usaha kue kering dan berbagai macam snack. Bukan h...
Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...
Pendidikan19 April 2024 21:59
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 Bagi Mahasiswa di Empat Provinsi Ini
LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantuan beasiswa pendidikan dan kepemimpinan kepada mahasiswa. ...