Logo Sulselsatu

PT Vale Teken Perjanjian Hibah Bandar Udara Sorowako kepada Pemprov Sulsel

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Kamis, 30 Desember 2021 17:58

Bandar Udara Sorowako dihibahkan PT Vale kepada Pemprov Sulsel (dok. Vale)
Bandar Udara Sorowako dihibahkan PT Vale kepada Pemprov Sulsel (dok. Vale)

SULSELSATU.com, MAKASSARPT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) meneken perjanjian hibah Bandar Udara Sorowako dan pengelolaan kebandarudaraan kepada Pemprov Sulsel pada Makassar, Rabu (29/12/2021) lalu.

Perjanjian ditandatangani oleh Presiden Direktur PT Vale Febriany Eddy, Direktur Keuangan PT Vale Bernardus Irmanto, dan Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Perjanjian disebutkan ada tiga objek yang akan dihibahkan PT Vale, seperti lahan seluas 25,4 hektar (ha), barang bergerak berupa aset yang berfungsi sebagai sarana dan prasana yang mendukung pengoperasian bandara sorowako, serta pengelolaan jasa kebandarudaraan atas Bandar Udara Sorowako di Luwu Timur.

Baca Juga : Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR

Presiden Direktur PT Vale, Febriany Eddy menjelaskan, misi PT Vale untuk pembangunan berkelanjutan.

Sponsored by MGID

“Jadi tentu pembangunan berkelanjutan harus ada swasta, harus ada pemerintah dan ada masyarakat. Jadi disini kerja sama, sinergi yang luar biasa. Pak Plt Gubernur sudah sangat menudukung PT Vale. Kami sangat apresiasi, dan tujuan mulia ini kami dukung. Semoga niat dan cita-cita ini bisa bermanfaat bagi banyak orang. Doakan saja semua,” jelasnya, Kamis, (30/12/2021).

Tujuan dari perjanjian tersebut untuk mendukung pariwisata, dan mendatangkan wisatawan baik mancanegara maupun domestik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Luwu Timur. Selain itu, objek hibah akan diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat umum.

Baca Juga : Dispar-BPPD Libatkan Pelaku Industri Pariwisata Dalam Pengembangan Wisata di Mandalika

Namun, operasional Bandar Udara Sorowako tetap dilaksanakan PT Vale sebelum terjadi peralihan objek hibah.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi niat baik PT Vale dalam mendukung pembangunan di Sulawesi Selatan.

“Kami dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat berterima kasih sekali. Ini juga sebagai amanat dari bapak Menteri Perhubungan, bapak Budi Karya yang telah mensupport kami, meyakinkan kami bahwa akan mengoperasikan bersama dengan Pemprov untuk pelayanan secara spesifik bisnis dari PT Vale,” ungkapnya.

Baca Juga : Kadis Kominfo Sulsel Turut Berduka Atas Meninggalnya Sekda Toraja Utara

“Kami juga sangat apresiasi PT Vale, bagaimana mereka komitmen yang kuat untuk terus membangun, terutama juga memberdayakan masyarakat Luwu Timur dengan fasilitas yang diberikan. Kami akan terus komitmen untuk bagaimana nanti ekspansi yang akan dilakukan PT Vale, dan ini akan menjadi contoh pertambangan yang eksklusif dan sangat profesional dan terbuka bagi masyarakat sekitar,” lanjutnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...