Logo Sulselsatu

Fitur Tersembunyi Telegram yang Tidak Dimiliki Whatsapp

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Kamis, 30 Desember 2021 10:26

Telegram mempunyai fitur yang tidak dimiliki oleh Whatsapp (Tekno Kompas)
Telegram mempunyai fitur yang tidak dimiliki oleh Whatsapp (Tekno Kompas)

SULSELSATU.comTelegram yang merupakan salah satu aplikasi pengirim pesan ternyata memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh Whatsapp. Fitur ini, tidak sedikit digunakan oleh pengguna.

Semua pengguna baru di Telegram bisa menggunakan fitur ini. Berikut ini fitur tersembunyi Telegram yang dilansir dari Detikcom.

1. Find People by Location

Jika ingin memperluas jaringan dan mendapatkan teman online baru, fitur ini pas banget buat kamu. Telegram mengizinkan pengguna untuk menemukan grup dan teman yang baru dari lokasi sekitarmu.

Sponsored by MGID

Tapi pengguna dan grup harus mengaktifkan fitur ini juga agar bisa ditemukan. Jadi, apabila grup atau pengguna yang kamu cari belum mengaktifkan fitur tersebut, kamu belum bisa menemukan mereka.

Untuk menggunakan fitur ini, masuk ke tab Contacts dan berikan izin lokasi saat ditanyakan.

2. Fitur Slow Mode

Kamu sudah familiar dengan grup Telegram? kamu pastinya tahu bahwa aplikasi pesan ini mengizinkan penggunanya untuk menambahkan anggota grup hingga 200.000 orang. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa membayangkan berapa banyak pesan yang mungkin didapatkan tiap harinya dari satu grup saja.

Agar pengguna tidak merasa kewalahan, admin grup mempunyai opsi ‘Slow Mode’, yakni suatu fitur untuk menjadwalkan waktu tertentu bagi anggota grup sebelum mereka bisa mengirimkan pesan berikutnya ke grup tersebut.

Untuk mengaktifkan fitur ini, masuk ke grup yang kamu miliki dan klik Edit > Permissions. Kemudian, pilih durasi yang diinginkan di bagian bawah halaman. Fitur ini mempermudah admin grup untuk mengelola grup-grup mereka agar lebih efisien, namun masih nyaman digunakan.

Sponsored by ADVERTNATIVE
Halaman

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...