Logo Sulselsatu

Karantina Pertanian Makassar Sukses Jadi Tuan Rumah Gebyar Ekspor Tutup Tahun 2021

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 03 Januari 2022 09:46

Pelepasan ekspor ini dilakukan langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listiyo Sigit Prabowo serta Gubernur Sulawesi Selatan, (Ist)
Pelepasan ekspor ini dilakukan langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listiyo Sigit Prabowo serta Gubernur Sulawesi Selatan, (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menutup tahun 2021, Kementrian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) melakukan kegiatan Gebyar Ekspor tutup tahun 2021. Terpilih sebagai tuan rumah, Karantina Pertanian Makassar sendiri melepas ekspor dengan total nilai 204,04 milyar rupiah.

Pelepasan ekspor ini dilakukan langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listiyo Sigit Prabowo serta Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Terminal Peti Kemas, Pelabuhan Laut Soekarno Hatta Makassar, Jumat (31/12/2021), Lalu,

Tidak hanya Mentan, Kapolri dan Gubernur Sulsel, gebyar ekspor ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sulawesi Selatan, Walikota Makassar, Serta seluruh stakeholder yang telah mendukung kesuksesan acara ini.

Baca Juga : VIDEO: Mentan SYL Lepas Ekspor Pertanian Rp 14,4 Triliun ke 124 Negara Tujuan

“Terimakasih Pak Kapolri sudah datang, mohon pengarahan bagi jajaran pertanian. Tentu orang banyak bertanya kenapa pak Kapolri melepas ekspor, ini karena antara makanan dan keamanan adalah satu kesatuan. Jadi Polisi dengan Kementrian Pertanian itu tidak bisa dipisahkan,” tutur Mentan, Syahrul Yasin Limpo.

Sponsored by MGID

Kepala Karantina Pertanian Makassar, Lutfie Natsir sangat mengapresiasi seluruh bentuk dukungan dalam menyukseskan acara ini.

“Kesuksesan acara ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan, serta Instansi terkait dan para pelaku usaha yang turut menyukseskan gebyar ekspor tutup tahun 2021 di Makassar.” katanya.

Baca Juga : Bersama Kapolri Sigit, Mentan SYL Lepas Ekspor Pertanian Rp 14,4 Triliun ke 124 Negara Tujuan

Ia berharap sinergis antara instansi terkait terjalin terus guna melahirkan pertanian yang lebih baik.

“Hal ini menunjukkan komitment dan sinergi antar lembaga telah terjalin dengan baik, mudah-mudahan kedepannya kerjasama ini dapat terus terjalin dalam mewujudkan pertanian yang maju, mandiri dan modern” tutur Lutfie natsir.

Selain di Makassar, Gebyar ekspor tutup tahun juga dilaksanakan serentak di 33 pintu pengeluaran di seluruh Indonesia dengan total nilai keseluruhan yang di ekspor mencapai 14,4 triliun rupiah.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video28 Januari 2022 19:20
VIDEO: Sejumlah Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Datangi Polsek Binamu
SULSELSATU.com – Sejumlah Guru SMP Negeri Jeneponto mendatangi Kantor Polsek Binamu di Kelurahan Panaikan, Kecamatan Binamu, Jumat pagi tadi (28...
Video28 Januari 2022 17:56
VIDEO: Penjelasan Lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto soal Perampasan Mobil
SULSELSATU.com – Berikut ini penjelasan lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali terkait aksi heroik Kanit Tipidkor Polres Jeneponto,...
Makassar28 Januari 2022 15:44
Wujudkan Generasi #Cari_Aman, Honda Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SMA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewujudkan generasi muda taat lalu lintas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) gencar kampanyekan #Cari_Aman k...
Sponsored by MGID
Sulsel28 Januari 2022 14:26
Meniti Langkah PT Vale Menuju Masa Depan Hijau di Tanah Sulawesi
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen berkelanjutan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tidak hanya tentang operasi tambang. Semakin ke sini, PT Val...