Logo Sulselsatu

Mengenal New CB150X, Motor Sport Advanture Turing Honda

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Sabtu, 08 Januari 2022 21:55

Motor sport adventure turing, Honda New CB150X resmi meluncur di Makassar dengam beragam fitur dan teknologi terbaru (Sri Wahyudi Astuti/sulselsatu.com)
Motor sport adventure turing, Honda New CB150X resmi meluncur di Makassar dengam beragam fitur dan teknologi terbaru (Sri Wahyudi Astuti/sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSARNew CB150X resmi meluncur di Makassar. Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) resmi memperkenalkan New CB150X, motor sport adventure turing 150cc pertama di Indonesia di masyarakat Makassar.

New CB150X hadir dengan tampilan adventure touring dan nuansa tangguh yang terlihat dari desain bodi. Kehadiran mesin 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan mampu menghadirkan performa berkendara yang powerfull dan responsif terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno mengatakan, didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI, menjadikan model New CB150X ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Baca Juga : VIDEO: New CB150X Motor Sport Advanture Turing Honda, Kenyamanan Berkendara Jarak Jauh

“Memperkuat kesan outstanding adventure sport bike, model ini dibekali beragam fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti windscreen berukuran tinggi,” jelas Thamsir, Sabtu, (8/1/2022).

Sponsored by MGID

Untuk kemudahan berkendara, lanjutnya, full digital panel meter hadir dengan tampilan layar besar berkesan tangguh mampu menampilkan berbagai informasi antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Penggunaan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara semakin gagah dan nyaman ketika city riding ataupun turing jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis. Desain penutup tangki bahan bakar yang lebar serta front fender futuristic semakin memperkokoh tampilan model ini.

Baca Juga : New CB150X Resmi Meluncur di Makassar, Ada Potongan Rp800 Ribu dan Voucer Modifikasi Rp1 Juta Menanti

“Bagian tata cahaya lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein telah menggunakan teknologi all LED lighting system yang modern, membuat tampilan pionir motor sport adventure turing 150cc ini semakin tangguh,” jelas Manager Marketing Astra Motor Sulsel, Gangga Nanda Adi.

Gangga menyebutkan, penyematan inverted front suspension pada New CB150X sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun ketika jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu.

Suspensi baru tersebut, kata dia, membuat handling semakin lincah, menghadirkan kendali terbaik yang menjawab kebutuhan para pecinta motor sport petualang. Desain suspensi depan yang kokoh, undercowl bergaya adventure serta penyematan wavy disc brake pada roda depan dan roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporti dan terdepan di kelasnya.

Baca Juga : Akhir Pekan Ini, New CB150X Bakal Launching di Mal Ratu Indah Makassar

“Memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 180mm menjadikan New CB150X semakin gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi. Beragam fitur unggulan yang hadir pada model ini telah diatur dan diselaraskan menggunakan system engineering yang canggih,” bebernya.

New CB150X hadir dengan warna volcano matte black, glossy red, dan matte green. Unit ini sudah mulai dapat dipesan di dealer Honda dengan harga OTR (On The Road) Makassar Rp33.530,000.- dan untuk varian special edition (SE) Rp34.030,000.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...
Sponsored by MGID
Sulsel17 Januari 2022 22:20
Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB
SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru kini lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bape...