Logo Sulselsatu

Ketum Golkar Airlangga Hartarto Dijadwalkan Lantik Pengurus MKGR Sulsel

Asrul
Asrul

Selasa, 11 Januari 2022 13:58

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memimpin rapat konsolidasi di Kantor Partai Golkar, Jalan Bontolempangan, Makassar, Rabu (16/1/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memimpin rapat konsolidasi di Kantor Partai Golkar, Jalan Bontolempangan, Makassar, Rabu (16/1/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dipastikan akan menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ke 62 yang digelar di Hotel Claro Makassar, Sabtu- Minggu (15- 16) Januari 2022.

Kepastian kehadiran Menteri Koordinator Bidang Perekonomian disampaikan langsung ketua stering commite Hamka B Kady usai rapat panitia HUT MKGR, Senin 10 Januari 2022.

“Pak Ketum Bapak Airlangga Hartarto akan hadir bersama Ketum MKGR Bapak Adies Kadir bersama 10 orang rombongan dari DPP,” kata anggota Komisi V DPR RI itu.

Baca Juga : Taufan Pawe Dipercaya Penuh DPP Besarkan Golkar Sulsel

Hamka menegaskan, Airlangga akan mengikuti dua rangkaian acara penting saat HUT ormas pendiri Partai Golkar itu. Di antaranya, pelantikan kepengurusan MKGR Sulawesi Selatan dan tentunya puncak perayaan hari jadi MKGR ke 62 yang memang dipusatkan di Makassar.

Sponsored by MGID

“Agendanya yang mengikuti puncak perayaan hari jadi MKGR dan pelantikan kepengurusan MKGR Sulawesi Selatan,” kata legislator dari dapil Sulawesi Selatan I itu.

Selain Airlangga dari rombongan dari DPP Partai Golkar, HUT MKGR akan dihadiri oleh perwakilan MKGR dari seluruh provinsi di Indonesia. “Untuk peserta di dalam ruangan sekitar 800 orang karena kita tetap menerapkan protokoler kesehatan,” ungkap anggota DPR RI dua periode itu.

Baca Juga : Omicron Menggila, Menko Airlangga Ingatkan Warga Sulsel Tak Keluar Negeri

Selain puncak HUT MKGR dan pelantikan MKGR Sulsel, sejumlah rangkaian kegiatan juga disiapkan. Menurut Ketua Panitia Daerah HUT MKGR, Prof. Dr. Aminuddin Ilmar, kegiatan tersebut tidak hanya merayakan HUT MKGR saja. Namun berdasarkan hasil rapat kepanitiaan MKGR harus memberikan kontribusi pada kepentingan rakyat.

Tentunya, MKGR sendiri akan memberikan sumbangsih dalam bentuk bantuan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tidak kalah menarik, untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, MKGR menyediakan beasiswa untuk peserta didik mulai dari tingkat SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi.

“Pada pelaksanaan kegiatan pelantikan itu ada acara dialog kebangsaan, kemudian masuk pada perayaan HUT itu ada bantuan langsung diserahkan kepada pelaku UKM. Dan sementara MKGR mencari titik-titik yang memerlukan bantuan langsung itu,” ungkap Prof Aminuddin Ilmar usai rapat kepanitiaan MKGR, di Hotel Claro Makassar, Senin, 10 Januari 2022.

Baca Juga : Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR

“Sesuai arahan dari DPP bahwa akan ada bantuan beasiswa mulai dari tingkat dasar SD, SMP, SMA sampai pada Universitas kurang lebih 1.000 (Orang) beasiswa, kemudian ada bantuan Han traktor kurang lebih 50 unit untuk masing-masing kabupaten, kemudian ada excavator,” tambahnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan21 Januari 2022 19:14
Aduh, Penelitian Sebut Infeksi Covid-19 Menurunkan Kesuburan Pria
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pria yang pernah terinfeksi Covid-19 terbukti menurunkan kesuburan. Fakta tersebut sesuai dengan studi terbaru dari In...
Video21 Januari 2022 18:58
VIDEO: Begini Kondisi Saat Olah TKP Kecelakaan Maut di Balikpapan
SULSELSATU.com – Polresta Balikpapan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Balikpapan pada Jumat (21/1). Polisi juga t...
Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...
Sponsored by MGID
Video21 Januari 2022 16:13
VIDEO: Mobil Sedan Tersangkut di Peyangga Kabel Listrik PLN
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil sedan berwarna biru tersangkut di kabel peyangga listrik milik PLN. Terlihat dalam video mobi...